Berita Muba

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Perkenalkan Gambo dan Kesenian Muda di Oslo Norwegia

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga inisiator Gambo Muba membawa sejumlah barang serta

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Perkenalkan Gambo dan Kesenian Muda di Oslo Norwegia
HUMAS Pemkab Muba
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga inisiator Gambo Muba ketika mengikuti Festival Indonesia 2019 di Oslo Norwegia 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, OSLO - Sebagai ibu kota dari Kerajaan Norwegia, Oslo merupakan kota yang kaya akan perpaduan kebudayaan yang berakar dari budaya Skandinavia dan nilai-nilai kontemporer.

Oleh sebab itu pelaksanaan Festival Indonesia 2019 kali ini dipusatkan di Oslo Norwegia

Kabupaten Musi Banyuasin yang kaya akan seni, budaya, dan kuliner turut andil dalam Festival Indonesia 2019 di Oslo Norwegia.

Tak ingin ketinggalan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga inisiator Gambo Muba membawa sejumlah barang serta tampil dalam fashion show bertajuk Gambo Muba di hadapan wisatawan dari seluruh negara yang hadir dalam rangkaian Festival Indonesia 2019: A Land of Diversity.

Pengantin Baru di Muarenim Jadi Korban Tabrak Lari, Istri Tewas di Lokasi dan Kondisi Suami Sekarat

Kecil Hati Karena Diacuhkan di Grup Chat WhatsApp? Cobain Deretan Tips Ini, No 5 Paling Ampuh!

Tak Hanya Barbie Kumalasari, 6 Artis Ini Juga Berhasil Kurus Secara Drastis, Lihat Perubahannya Kini

"Jadi, Muba dalam festival ini membawa Gambo Muba, Kesenian daerah dan budaya Muba serta cemilan sehat produk petani lahan gambut Muba , memperkenalkan kesenian daerah yang dimiliki Muba seperti tari Setabek, Tari Dana dan lainnya," dan penampilan tari setabek menjadi kehormatan tampil saat acara pembukaan festival Indonesia di Oslo Norwegia dan ini merupakan suatu kehormatan bagi Musi Banyuasin," ujar Bupati Muba Dodi Reza yang juga alumni University Libre de Bruxelles Belgia ini.

Dodi berbicara di sela kehadirannya pada Malam Inagurasi Festival Indonesia di Felix Conference Bryggetorget Oslo Norwegia.

Misi kebudayaan yang diemban Dodi Reza Alex Noerdin dilakukan untuk menindaklanjuti Undangan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulya Lubis. dan Saat Tiba di Norwegia Tim Muba disambut langsung oleh Walikota Oslo Norwegia Fabian Stang.

"Produk Gambo Muba yang ditampilkan yakni diantaranya  clutch, tas, boneka, payung, dan gantungan kunci. Selain itu juga  disiapkan foto booth baju adat Muba untuk memahatkan kenangan pengunjung dengan berfoto memakai pakaian tersebut," bebernya.

Deretan Artis Ini Ternyata Rela Berbagi Suami, Ada yang Keburu Bercerai, No 3 Syaratnya Berat!

Kapten Vincent Raditya Bongkar Nama Asli Lucinta Luna, Ternyata Ketahuan Dari Sini Perlu Identitas

Irish Bella Dikarunia Anak Kembar, Ammar Zoni Sampai Terkejut Bahagia, Ramalan Denny Darko Terbukti?

Kemudian, Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini juga membawa hasil olahan produk pangan sehat atau eco food dari lahan gambut di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yakni berupa Nanas Kering, Keripik Kelapa, Beras Merah, Beras Hitam, Beras Putih, Sambal Tabur Nanas, dan Selai Nanas.

Halaman
123
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved