SFC Update

Ambrizal Ajak Pemain Sriwijaya FC Membumi dan Jangan Takabur Jamu PSGC Ciamis

Ambrizal Ajak Pemain Sriwijaya FC Membumi dan Jangan Takabur Jamu PSGC Ciamis

Ambrizal Ajak Pemain Sriwijaya FC Membumi dan Jangan Takabur Jamu PSGC Ciamis
TRIBUN SUMSEL/WENNY WAHYUNI
Bek Sriwijaya FC Ambrizal 

Ambrizal Ajak Pemain Sriwijaya FC Membumi dan Jangan Takabur Jamu PSGC Ciamis

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Wenny Wahyuni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kapten Tim Sriwijaya FC, Ambrizal berkomitmen akan selalu menghargai siapapun tamu yang bertandang ke homebase Sriwijaya FC di Liga 2 musim 2019 ini dan jangan takabur. Termasuk PSGC Ciamis yang akan dijamu Sriwijaya FC di pekan ke 3 Liga 2 pada Selasa (2/7) mendatang.

Sebab, Ambrizal menilai, menghargai tim tamu dan mawas diri sangat penting. Orang yang menyadari kelemahan dan tahu kelebihan diri sendiri akan sangat baik dari siapapun.

Maka itulah, meski menghargai tamu tim, tentu Bek Sriwijaya FC Ambrizal tetap mengajak para rekannya untuk bekerja keras agar sebisa mungkiimencegah tim tamu pulang dengan tangan berisi.

Ambrizal berpesan kepada tim agar jangan takabur meskipun SFC bertindak sebagai tuan rumah.

"Baru kali ini kita, saya khususnya bertemu dengan Ciamis. Siapapun lawan yang masuk kesini, kita menghargai karena sebagai tuan rumah. Tapi kita jangan sampai takabur, yang penting kita kerja keras dulu, hasil terakhir nanti serahkan ke yang di Atas," kata Ambrizal, Minggu (30/6/2019).

Ambrizal mengaku menikmati duet bersama dengan Bruno Casimir. Keduanya merasa saling pengertian saat sedang berjuang mempertahankan lini belakang. Namun ia harus kehilangan sosok Yericho saat menghadapi Ciamis lantaran sang pemain dihadiahi kartu merah.

"Kuncinya semua pemain, bukan duet depan belakang dan sebagainya. kalau kehilangan Yericho, itu sudah biasa di dalam tim karena pasti ada saja akumulasi, cedera dan lain sebagainya. Pelatih juga pasti sudah antisipasi. Kita sebagai pemain siapapun dipercaya turun, kita siap," terang Ambrizal.

Dua pertandingan sebelumnya Sriwijaya FC menorehkan hasil yang positif. Dari dua pertandingan menghadapi Perserang Serang dan Cilegon United, anak asuh Kas Hartadi belum pernah kebobolan.

Hal Ini tak lepas dari peran sang kapten yang juga berduet dengan rekan lainnya di lini belakang. Tak dipungkiri Ambrizal bahwa Dewi Fortuna masih berpihak di Sriwijaya FC dalam dua pekan terakhir.

"Tidak ada rahasia. Kita selama ini masih diberi Dewi Fortuna. Masalah kebobolan, selama ini apa yang diberikan pelatih insya Allah belum kita Ingkari, itu rahasianya," ungkapnya.

"Kita bersyukur juga belum kebobolan dan mudah-mudahan sampai berakhir kompetisi tidak kebobolan," timpalnya yang menaruh harapan.

Ambrizal pula mengakui bahwa timnya saat ini sedang bersemangat untuk berlatih. Apalagi pada Sabtu (29/6) tim diberi kesempatan latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang setelah hampir empat bulan latihan di Stadion Atletik JSC.

"Kembali latihan di stadion motivasi kami sangat tinggi. Sebelum sampai disini (GSJ), di mess kami dengar akan latihan disini, gembira sekali karena kami di pertandingan pertama hanya sekali latihan. Karena tiga bulan pertama hampir 4 bulan latihan di atletik," jelasnya.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved