Berita Palembang

Calon Mahasiswa Baru tidak Lulus USMB Unsri Bisa Registrasi Jadi Mahasiswa Universitas Bina Darma

Calon Mahasiswa Baru yang tidak Lulus USMB Unsri Bisa Langsung Registrasi Jadi Mahasiswa Universitas Bina Darma

Calon Mahasiswa Baru tidak Lulus USMB Unsri Bisa Registrasi Jadi Mahasiswa Universitas Bina Darma
SRIPOKU.COM/YULIANI
Ilustrasi: Para calon mahasiswa yang lolos SBMPTN saat melakukan verifikasi UKT di Aula Unsri Bukit Besar Palembang, Kamis (5/7/2018). Calon Mahasiswa Baru tidak Lulus USMB Unsri Bisa Registrasi Jadi Mahasiswa Universitas Bina Darma 

Calon Mahasiswa Baru yang tidak Lulus USMB Unsri Bisa Langsung Registrasi Jadi Mahasiswa Universitas Bina Darma

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabar gembira untuk para calon mahasiswa baru di Palembang yang tidak tes di Universitas Sriwijaya (Unsri).

Mulai tahun ajaran 2019/2020 ini Universitas Bina Darma Palembang bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk calon mahasiswa baru yang tidak lulus di Unsri jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) bisa langsung mendaftar ke Universitas Bina Darma Palembang.

Manager Marketing Universitas Bina Darma Palembang, Qoriani Widayati mengatakan kerjasama ini baru dilaksanakan tahun ini.

"Apabila calon mahasiswa baru telah mendaftar di Unsri dan tidak lulus mereka bisa mendaftar di Universitas Bina Darma," ujarnya.

"Dengan syarat membawa nomor tes dan bukti pembayaran di Unsri. Dan bisa langsung registrasi ke Universitas Bina Darma," ujarnya.

4 Besar Calon Rektor Unsri Gugur; Pilrek Unsri Diulang dari Awal, Terkait Perubahan Tata Tertib

Awalnya Hobi, Mahasiswa FISIP Unsri Ini Raup Omset Rp 200 Juta Per Bulan dari Jual Beli Tiket Online

Anis Saggaf Ditantang 3 Junior; Pemilihan Rektor Unsri 2019-2023, Panitia Tetapkan Empat Calon

Pemekaran Palembang Ulu Jangan Buru-buru dan Gegabah, Ini Komentar Pengamat Kebijakan Publik Unsri

Sementara itu, Universitas Bina Darma Palembang masih membuka pendaftaran gelombang III untuk mahasiswa baru di tahun ajaran 2019/2020, gelombang III ini dibuka dari Mei hingga akhir Agustus 2019 mendatang.

Qoriani Widayati mengatakan kepada bahwa pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 2500 untuk semua prodi yang ada di Universitas Bina Darma.

"Sebelumnya kami juga telah membuka pendaftaran gelombang I dan II, gelombang I dari 1 Oktober 2018- 31 Desember 2018 dengan uang pendaftaran Rp200 ribu, gelombang II 1 Januari-30 April dengan uang pendaftaran Rp300 ribu dan gelombang III inj dari 1 Mei- 31 Agustus dengan uang pendaftaran Rp400 ribu," jelasnya.

Dia juga mengatakan untuk syarat lain selain membayar uang pendaftaran , yakni menyiapkan fotokopi ijazah SMA/SMK sederajat legalisir atau surat keterangan lulus 1 lembar.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved