Berita Empatlawang

Semak Menutupi Bahu Jalan Menyebabkan Jalan Antar Desa di Tebingtinggi Empatlawang Menyempit

Akses jalan penghubung antar desa Sugiwaras dengan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang semakin sempit.

Semak Menutupi Bahu Jalan Menyebabkan Jalan Antar Desa di Tebingtinggi Empatlawang Menyempit
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Jalan Desa Sugiwaras menghubungkan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang menyempit, karena tertutup semak yang menjuntai ke badan jalan, Jum'at (28/6/2019) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Akses jalan penghubung antar desa Sugiwaras dengan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang semakin hari semakin menyempit.

Penyempitan terjadi karena kanan dan kiri bahu jalan ditumbuhi rumput hingga menjuntai penutupi jalan.

Andika (24) warga melintas, mengatakan semakin hari kondisi jalan desa semakin sempit karena tertutup semak belukar ke jalan.

Ia mengaku sangat kesal ketika melintas di kawasan itu, karena tidak bisa cepat sebab disapu semak di pinggir jalan. Padahal jalan tersebut akses yang harus dilewati karena jalan menuju pulang ke desanya.

Waspada Jika Melintasi Jalur Alternatif Pagaralam-Lahat Jika tak Mau Kecelakaan, Ini Penyebabnya

" Lah sudah lamo kondisi jalan itu ditutupi semak belukar, semakin hari semakin sempit, kalau mau berpapasan salah satu kendaraan terpaksa stop," kata Andika.

Dikatakannya, kalau malam hari, jalan tersebut sangat gelap dan hanya sedikit lampu penerangan jalan, pengendara lewat jalan tersebut tidak bisa melaju dengan cepat karena banyak semak yang menutupi jalan, apalagi di tikungan kendaraan dari arah depan tidak terlihat.

Spesialis Pencuri Motor di Palembang Ini Berkeliling Kampung Jalan Kaki Mengincar Motor, Waspadalah

Kepala Desa Sugiwaras Kecamatan Tebingtinggi, Nasponi Aidi juga mengeluhkan akses jalan menuju desanya tertutup semak belukar.

Tebas bayang dan semak yang berada di pinggir jalan sudah merambat menutup jalan sehingga membuat jalan tersebut mengecil.

"Sejak setahun yang lalu sampai sekarang petugas dari dinas terkait belum melakukan penebasan jalan. terakhir kalau tidak salah dibersihkan sekitar setahun yang lalu ."ungkap Nasponi, Jum'at (28/6/2019)

Maraknya Toserba Membuat DPRD Minta Pemkot Stop Izin Pembangunan Indomart dan Alfamart Baru

Masih dikatakan Nasponi biasanya setiap awal tahun petugas dari instansi terkait membersihkan dan menebas semak dipinggir jalan.

Ia berharap agar instansi terkait untuk segera melakukan tebas bayang karena pengendara tidak kelihatan dengan pengendara di depan khawatir terjadi kecelakaan.

"Kami minta dari instansi terkait untuk segera dibersihkan agar tidak terjadi lagi kecelakaan, tabrakan dan hal yang tidak diinginkan. Karena baru-baru ini ada warga yang melintas mengalami tabrakan," ungkapnya. 

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved