Breaking News:

Berita Palembang

Rusak Mobil Anggota Polisi di Jalanan, Dua Sekawan di Bukit Lama Palembang Ini Diringkus Polisi

Pelaku langsung memukul mobil korban hingga penyok secara bersama-sama atas kejadian tersebut korban melaporkan kasus 170 KHUP terhadap barang.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sejumlah anggota reskrim Unit Pidum Polresta Palembang ketika mendatangi rumah salah satu tersangka perusak mobil polisi,Kamis (27/6/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Lantaran ulahnya telah melakukan pengeroyokan dan penganiayan terhadap seorang anggota Polisi, membuat dua sekawan ini, yakni Ari Dermawan (31), dan Benny Anggara (29) warga jalan Srijaya Negara Lorong Siguntang Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I, Palembang, harus berurusan dengan petugas Unit Pidum (Pidana Umum), Polresta Palembang, Rabu (26/6),kemarin.

Dimana, ditangkapnya kedua sekawan oleh petugas Pidum Polresta Palembang, Pimpinan Kasubnit Ipda Andrean, saat sedang berada di kawasan tempat tinggalnya.

Dan atas laporan korban yang masuk ke Polresta Palembang, Yakni JN, dengan nomor LPB/1265/VI/2019/SUMSEL/RESTA, SPKT,  pada tanggal 18 Juni 2019, lalu, dengan kasus pengeroyokan.

Informasi yang dihimpun, aksi pengeroyokan tersebut terjadi, saat korban dan keluarganya sedang di perjalanan hendak pulang menggunakan mobil dan terlihat pelaku yang membawa mobil angkot jurusan Bukit dengan Nomor lambung 013 ugal-ugalan.

Sehingga saat itu membuat korban turun dari mobilnya dan menegur pelaku.

Lalu, karena merasa ditegur saat itu pelaku meminta maaf . Namun tidak lama kemudian, pelaku bersama 5 (lima) orang temannya menunggu korban di TKP (Tempat kejadian perkara) di jalan Merdeka tepatnya depan Monpera Kota Palembang.

Tim Sekretariat DPRD Sumsel Bantai Tim PMD 10-0. di Liga OPD Piala Gubernur Sumsel

Polisi Temukan 8 Kantong Plastik Kecil Sabu-Sabu dan Sajam dari Ha, Warga Sepucuk Pedamaran

Meski Sibuk, Gubernur Sumsel Herman Deru Sempatkan diri Hadiri Wisuda Danis Sang Cucu Tercinta

Saat itulah pelaku langsung memukul mobil korban hingga penyok secara bersama-sama atas kejadian tersebut korban melaporkan kasus 170 KHUP terhadap barang tersebut ke Polresta Palembang.

Lantaran saat kejadian korban saat bersama keluarganya.

"Benar keduanya kita tangkap atas laporan korban yang merupakan seorang anggota polisi, yang melapor kasus 170 KUHP terharap barang," Ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, didampingi Waksat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana melalui Kanit Pidum, Iptu Ginting, Kamis (27/6).

Selain mengamankan dua tersangka, lanjut Ginting, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit Mobil Agya warna putih, rekaman video penggeroyokan terhadap barang, 1 helai baju bertuliskan *BLACK Dan 1 buah topi warna abu-abu, yang saat itu digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

" Masih ada 3 pelaku lagi yang ikut serta melakukan aksi tersebut. Nama sudah kita kantongi, dan akan kita kejar," tegasnya.

Ginting menambahkan, pelaku akan dijerat pasal 170 KHUP, dengan ancaman diatas 3 tahun penjara.

Sedangkan, kedua pelaku ketika diwawancarai enggan menjawab pertanyaan awak media, kedua pun tertunduk malu menyesali perbuatanya. 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved