Presiden Jokowi Tegaskan Tak Ada 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia: Pak Prabowo Sahabat Saya

Presiden Jokowi Tegaskan Tak Lagi 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia: Pak Prabowo Sahabat Saya

Presiden Jokowi Tegaskan Tak Ada 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia: Pak Prabowo Sahabat Saya
Net
Presiden Jokowi Tegaskan Tak Lagi 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia: Pak Prabowo Sahabat Saya 

Presiden Jokowi Tegaskan Tak Lagi 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia: Pak Prabowo Sahabat Saya

SRIPOKU.COM, JAKARTA-Pasca Sidang putusan Mahkamah Konstitusi pada Sengketa Hasil Pemilu Presiden 2019 yang berakhir dengan ditolaknya semua gugatan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, Kamis (27/6/2019) malam,  Presiden Jokowi Tegaskan Tak Lagi 01 dan 02 Tetapi Persatuan Indonesia.

"Dan Pak Prabowo Sahabat Saya, juga memiliki tekat yang sama membangun bangsa Indonesia agar lebih maju dan adil sejahtera," ujar Presiden Jokowi usai final Sengketa Hasil Pemilu Presiden 2019 terkait ditolaknya gugatan Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut Jokowi,  tak ada lagi istilah 01 dan 02, tetapi yang ada saat adalah persatuan indonesia. Sebab dia bersama Prabowo-Sandianga Uno adalah satu dan bersahabat dekat. Dia berharap bisa bersama-sama membangun Indonesia agar lebih maju, pasca Sengketa Hasil Pemilu Presiden 2019 yang sudah berakhir tersebut.

"Walaupun pilihan politik kita berbeda, tetapi kita harus saling menghormati, walau politik kita  beda tetapi kita harus saling menghargai." ujar Presiden Jokowi.

"Presiden dan wakil presiden terpilih ada presiden bagi seluruh anak bangsa dan bagi seluruh rakyat indonesia. Yaitu indonesia yang bersatu untuk membangun dan negara agar lebih besar lagi, membangun Indonesia yang mampu menghadapi persaingan global," kata Presiden Jokowi.

Maka untuk Sahabat saya bapak Prabowo dan Sandiago Uno, kita memiliki tekat yang sama untuk Indonesia lebih maju dan adil dan sejahtra," ujarnya.

Sementara itu, calon presiden 02 Prabowo Subianto menerima keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Sandi dalam sengketa pilpres. Meski kecewa, namun Prabowo memastikan dirinya akan patuh terhadap konstitusi.

"Kami menyatakan, kami hormati hasil keputusan MK tersebut. Kami serahkan sepenuhnya kebenaran yg hakiki pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dalam jumpa pers ini, Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno beserta sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur.

Prabowo menyadari, putusan MK itu telah menimbulkan kekecewaan termasuk di kalangan pendukungnya.

"Walaupun kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo Sandi. Namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan ikuti jalur konstituisi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku," kata Prabowo.

Dia berterima kasih kepada seluruh pendukungnya yang sudah ikhlas mendoakan dan membantunya selama pelaksanaan pemilihan presiden lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Terima Putusan MK yang Tolak Seluruh Gugatannya", https://nasional.kompas.com/read/2019/06/27/21353071/prabowo-terima-putusan-mk-yang-tolak-seluruh-gugatannya.
Penulis : Kristian Erdianto
Editor : Sabrina Asril

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved