Lapor Mang Sripo

Penanggulangan Karhutla Harus Maksimal

Musim kemarau tahun ini diprediksi tak lama lagi akan tiba dan juga lebih lama dari tahun lalu. Untuk itu, pihak terkait kami sebagai masyarakat berha

Penanggulangan Karhutla Harus Maksimal
Sriwijaya Post edisi cetak
Masih Belum Terima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Solusi Cuaca yang Mulai Panas. 

SRIPOKU.COM - Musim kemarau tahun ini diprediksi tak lama lagi akan tiba dan juga lebih lama dari tahun lalu. Untuk itu, pihak terkait kami sebagai masyarakat berharap pengawasan dan penanggulangan terhadap bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lebih dioptimalkan. Sehingga, benca kabut asap yang sempat melanda provinsi kita beberapa tahun yang lewat bisa dikurangi, atau bahkan bisa dicegah sama sekali.

Seperti yang kita ketahu bersama, kabut asap sangat merugikan masyarakat, bisa dari kesehatan, aktifitas, dan banyak lainnya. Semoga tidak ada namanya bencana kabut asap terjadi di tahun ini dan tahun ke depannya.
0812719960xx

Letkol Inf Riyandi Turun Tangan Padamkan Api, Karhutlah di Dekat Jalan Tol Palindra Sengaja Dibakar

7 Kabupaten di Sumsel Prioritas Siaga Karhutla, Larang Buka Lahan dengan Pembakaran

Jawaban
Sedikitnya ada 300 desa rawan Karhutla di Sumsel. Namun dari jumlah tersebut yang akan diprioritaskan di 100 desa yang ada di OKI, OI, Muba dan Banyuasin. Personil susah diterjunkan untuk menanggulangi Karhutla. Para personil ini akan disiagakan sampai Oktober 2019 mendatang. (cr26)

Iriansyah
Kepala BPBD Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved