Lapor Mang Sripo

Masih Belum Terima Kartu Indonesia Sehat

Sampai sekarang saya masih belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Padahal, proses pengajuannya atau pendaftarannya sudah dari beberapa bulan

Masih Belum Terima Kartu Indonesia Sehat
Sriwijaya Post edisi cetak
Masih Belum Terima Kartu Indonesia Sehat (KIS) 

SRIPOKU.COM- Untuk pihak terkait, sampai sekarang saya masih belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Padahal, proses pengajuannya atau pendaftarannya sudah dari beberapa bulan yang lewat. Kira-kira, kapan KIS ini bisa kami dapatkan? 

Soalnya, akan sangat berguna mengingkat kami ini termasuk masyarakat golongan menengah ke bawah yang akan menggunakan kartu itu untuk berobat. Mohon penjelasannya, terima kasih.
0853419449xx

Prosedur Gunakan Kartu Indonesia Sehat tanpa Kartu

Tak Masuk Kartu Indonesia Sehat Adakah Bantuan Lain?

Jawaban
Kuota pemenuhan program Bantuan Iuran (PBI) Kota Palembang yang masih kurang sekitar 25 ribu lagi. Masih adanya masyarakat kurang mampu yang belum tercover KIS karena proses pendataan di lapangan.

Untuk memenuhi kouta ini, kita minta pendataan hingga dari bawah ke RT. Dari 25 ribu masyarakat kota palembang yang belum terpenuhi kuota mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sesuai Perwali (peraturan walikota) tetap bisa berobat gratis. Ini juga didukung, karena secara anggaran sudah ada.

Kami juga mengusulkan menjadikan peserta BPJS kelas tiga yang menunggak menjadi penerima bantuan baik itu dari bantuan pusat atau PBI, maka ini di validasi melalui Dinsos sedangkan verifikasi tetap kembali ke BPJS Kesehatan. (axl)

Letizia
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang

Layanan kesehatan bagi masyarakat kota Palembang harus tetap bisa diberikan, meski belum ada KIS, bagi kuota yang belum terpenuhi. Belum tercovernya semua PBI bukan salah di masyarakatnya, makanya kita haruskan tetap diberikan pelayanan, hanya dengan menggunakan KTP/KK atau surat penyertaan dari Dinsos ketika ke RS, kalau ke Puskesmas cukup identitas. (axl)

Fitrianti Agustinda
Wakil Walikota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved