Berita PALI

Kabupaten PALI Perdana Jadi Tuan Rumah Liga Desa Nusantara, Ajang Cari Bibit Pesebakbola Muda

Kabupaten PALI bakal menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Liga Desa Nusantara di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kabupaten PALI Perdana Jadi Tuan Rumah Liga Desa Nusantara, Ajang Cari Bibit Pesebakbola Muda
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Ahmad. 

 Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Kabupaten PALI bakal menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Liga Desa Nusantara di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (27/6/2019).

Liga Desa Nusantara ini menjadi yang perdana dan akan diikuti Lima (5) kabupaten di Sumsel, seperti Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Musi Banyuasin (Muba) dan Musi Rawas (Mura) serta tuan rumah Kabupaten PALI.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya yang langsung menjadi leading sektor pada kegiatan tersebut.

Pada Liga Desa Nusantara ini, 5 Kabupaten tersebut akan membawa 16 tim dari desa masing-masing tiap kabupaten.

Sampah Menumpuk di Jalan Kawasan Pasar Musi Tebingtinggi KAbupaten Empatlawang

Wyndham OPI Hotel Palembang Siapkan Akomodasi Tamu Peserta Kejuaraan MXGP Seri Indonesia

Rusak Mobil Anggota Polisi di Jalanan, Dua Sekawan di Bukit Lama Palembang Ini Diringkus Polisi

"Kabupaten PALI akan menjadi tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan Liga Desa Nusantara yang perdana. Pelaksananya nanti diselenggarakan di lapangan sepakbola Desa Raja Kecamatan Tanah Abang," ungkap A Gani, Kamis.

Sementara untuk pelaksanaanya, kata A Gani, akan dimulai pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang, tentunya seleksi tim masing-masing kabupaten dilakukan sebelum tanggal tersebut.

"Pembukaannya rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, untuk usia pemain dibawah 19 tahun, karena sekaligus juga sebagai peluang mencari bibit pesepakbola muda di Sumsel," katanya.

Sedangkan, dijelaskan Kepala DPMD, untuk dikabupaten PALI yang hanya terdiri dari lima kecamatan tetap mengirimkan 16 tim desanya.

"Nanti setiap kecamatan akan mengirimkan tiga tim U-19 yang menjadi perwakilan desanya, sedangkan untuk kecamatan Talang ubi akan ada empat tim," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved