Berita Palembang

Baru Menjabat Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Dihadapkan 3 PR yang Harus Segera Diatasi

Baru Menjabat Kapolda Sumsel Irjen Irjen Pol Drs Firli Msi Dihadapan 3 PR yang Harus Segera Diatasi

Baru Menjabat Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Dihadapkan 3 PR yang Harus Segera Diatasi
SRIPO/MG5
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, didampingi Kakoorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

Baru Menjabat Kapolda Sumsel Irjen Irjen Pol Drs Firli Msi Dihadapan 3 PR yang Harus Segera Diatasi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kembali ke Kampung Halamannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Msi bukannya bersantai saja.

Sebab Irjen Pol Drs Firli Msi mengakui, jika hal itu menjadi hal yang sangat berat baginya. Sebab, tanggung jawabnya menjaga kondusifitas masyarakat Sumsel sekarang sudah menjadi tanggung jawabnya setidaknya ada 3 PR yang harus segera diatasinya.

"Karena kita kembali ke daerah kita sendiri, tanggung jawabnya akan lebih besar. Dan tanggung jawabnya bukan kepada Kapolda. Tapi tanggung jawab kepada masyarakat," ujar Irjen Pol Drs Firli Msi saat diwawancarai, Rabu (26/6/2019).

Kapodal Sumsel ini mengatakan, sudah berdiskusi cukup banyak dengan Kapolda Sumsel sebelumnya yang kini menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Irjen Pol Drs Firli Msi mengatakan, kembali ke kampung halaman sama saja dengan jabatan yang lain, hanya saja lebih besar karena mengabdi langsung dengan masyarakat tanah kelahirannya.

Apalagi, setidaknya ada 3 kasus yang belum sempat diungkap oleh Kapolda Sumsel sebelumnya. Yakni otak kasus Pembunuhan Driver Taksi Online yang belum tertangkap di Palembang, penembakan Aipda (Anumerta) Afrizal di Mesuji OKI yang juga belum tertangkap, sampai ke mayat mutilasi di Ogan Ilir yang pelakunya juga belum jelas siapa.

Irjen Pol Drs Firli Msi mengatakan, pengungkapan perkara-perkara tersebut bergantung pada keadaan Tempat Kejadian Perkara (TKP), keterangan saksi, korban hingga bukti-bukti yang telah ditemukan. Tinggal lagi, dari beberapa temuan itu lah yang dapat dimaksimalkan dalam mengungkap kasus-kasus tersebut.

"Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat itu bisa kita ungkap selama ada keterangan yang cukup," kata Irjen Pol Drs Firli Msi.

Sementara itu, Irjen Pol Firli tiba di Markas Polda Sumsel Rabu (26/6/2019) siang.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved