News Video Sripo

Video: Sudah Pandai Membaca, Anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Siap Masuk SD

Keceriahan dan canda tawa anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin terlihat saat detik-detik perpisahan mereka,

Sudah Pandai Membaca, Anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Siap Masuk SD

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Keceriahan dan canda tawa anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin terlihat saat detik-detik perpisahan mereka, Rabu (26/6/2019).

Kepala Sekolah TK Plus Negeri Pangkalan Balai ST Ernidayati SPd mengatakan, pisah sambut anak-anak TK Plus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sederajat sudah siap.

"Alhamdulillah anak-anak yang keluar dari TK Plus Negeri Pangkalan Balai sudah bisa beradaptasi dengan baik," kata Ernidayati seraya berucap anak-anak sudah semua bisa baca dan berhitung dwngan baik.

Dijelaskan Ernidayati bagi orang tua wali murid jangan takut kalau anaknya yang berumur 5 tahun 6 bulan belum diterima sekolah SD karena sekarang ini syarat masuk SD minimal berumur 6 Tahun.

Jadi, bagi anak di bawah umur itu bisa melanjutkan kembali sekolah TK.

"Usia anak di bawah umur 6 tahun memang saatnya mereka bermain. Dan jangan sampai mereka ketika belajar mengalami kejenuhan. Usia berumur 4 samai 5 tahun setengah saatnya mereka bermain," ujar Ernidayati.

Kadis Pendidikan Banyuasin M Yusuf melalui Kasi Pendidikan Kurikulum PAUD Dedi Iskandar menyambut baik dan TK Plus Negeri Pangkalan Balai yang telah berhasil mendidik anak-anak yang kini mereka bisa baca tulis, berhitung, dan mengaji.

"Kalau dilihat dari keterampilan anak-anak ini, sudah layak untuk melanjutkan pendidikan," tutur Dedi sekolah anak dimulai dari usia 4 tahun sampai 6 tahun bisa lanjut ke SD.

Tiba di Mapolda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Disambut Tari Sekapur Sirih dan Pedang Pora

Dulu Kerap Muncul di Film Warkop DKI, Artis Seksi Ini Sekarang Jualan Lontong Demi Bertahan Hidup

Senang Kapolda Sumsel Dijabat Putera Daerah Lagi, Herman Deru Minta Irjen Pol Firli Berantas Narkoba

Penulis: Mat Bodok
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved