Berita Banyuasin

Sudah Pandai Membaca, Anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Siap Masuk SD

Keceriahan dan canda tawa anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin terlihat saat detik-detik perpisahan mereka,

Sudah Pandai Membaca, Anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Siap Masuk SD
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepsek TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin ST Renidayati SPd 

Sudah Pandai Membaca, Anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Banyuasin Siap Masuk SD

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Keceriahan dan canda tawa anak-anak TK Plus Negeri Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin terlihat saat detik-detik perpisahan mereka, Rabu (26/6/2019).

Kepala Sekolah TK Plus Negeri Pangkalan Balai ST Ernidayati SPd mengatakan, pisah sambut anak-anak TK Plus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sederajat sudah siap.

"Alhamdulillah anak-anak yang keluar dari TK Plus Negeri Pangkalan Balai sudah bisa beradaptasi dengan baik," kata Ernidayati seraya berucap anak-anak sudah semua bisa baca dan berhitung dwngan baik.

Dijelaskan Ernidayati bagi orang tua wali murid jangan takut kalau anaknya yang berumur 5 tahun 6 bulan belum diterima sekolah SD karena sekarang ini syarat masuk SD minimal berumur 6 Tahun.

Jadi, bagi anak di bawah umur itu bisa melanjutkan kembali sekolah TK.

"Usia anak di bawah umur 6 tahun memang saatnya mereka bermain. Dan jangan sampai mereka ketika belajar mengalami kejenuhan. Usia berumur 4 samai 5 tahun setengah saatnya mereka bermain," ujar Ernidayati.

Kadis Pendidikan Banyuasin M Yusuf melalui Kasi Pendidikan Kurikulum PAUD Dedi Iskandar menyambut baik dan TK Plus Negeri Pangkalan Balai yang telah berhasil mendidik anak-anak yang kini mereka bisa baca tulis, berhitung, dan mengaji.

"Kalau dilihat dari keterampilan anak-anak ini, sudah layak untuk melanjutkan pendidikan," tutur Dedi sekolah anak dimulai dari usia 4 tahun sampai 6 tahun bisa lanjut ke SD.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved