Lapor Mang Sripo

Sanksi Tegas Oknum Sopir Kendaraan Berat

Masih ada saja kendaraan bertonase berat terlihat melintas di jalan ramai di saat pada saat itu mereka sebenarnya dilarang untuk melintas. Untuk itu,

Sanksi Tegas Oknum Sopir Kendaraan Berat
Sriwijaya Post edisi cetak
Sanksi Tegas Oknum Sopir Kendaraan Berat. 

SRIPOKU.COM - Untuk aparat terkait, masih ada saja kendaraan bertonase berat terlihat melintas di jalan ramai di saat pada saat itu mereka sebenarnya dilarang untuk melintas.

Untuk itu, mohon aturan yagn sudah dibuat ditindak tegas sehingga ada efek jera untuk oknum-oknum sopir yang nakal ini. Kalau perlu, cabut ijin melintasnya sehingga tidak ada lagi yang terlihat melintas di siang hari. Kan jalur untuk mereka sudah ada, kok masih saja melanggar.
0877965437xx

Tolong Revisi Aturan Kendaraan Berat

Larangan Melintas Kendaraan Bertonase Berat Tak Berlaku Ini Buktinya

Jawaban
Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan Kota Palembang kembali melarang kendaraan bertonase besar melintas di dalam kota. Larangan ini dilakukan melalui surat edaran mengenai larangan kendaraan bertonase berat baik truk maupun tronton melintasi jalur kota di jam tertentu. Mengingat kendaraan besar tersebut masih kerap melintas di jalan dalam kota.

Surat edaran diberikan kepada asosiasi pemilik, pengusaha dan pengemudi angkutan barang. Berdasarkan Peraturan Walikota Palembang nomor 26 tahun 2019, mengenai larangan melintas bagi truk maupun tronton di jalur kota. Selain tujuannya untuk mengurangi kemacetan di dalam kota, juga untuk mengantisipasi kecelakaan.

Kita menyiapkan dua regu terdiri Satlantas dan Dishub dibantu Satpol PP untuk mengawasi kendaraan besar yang melintas di dalam kota. Kalau melanggar kita tilang, kami serahkan ke Satlantas Polresta Palembang. (axl)

Martha Edison
Kepala Bidang Pengawasan, Pelayanan dan Operasional (Wasdalop) Dinas Perhubungan (Diahub) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved