Running Eksklusif: Milenial Suka Hobi yang Dibayar

Pengamat Informasi dan Teknologi (IT) dari MDP Palembang, M Rizky Pribadi, M.Kom menilai, di era digitalisasi saat ini generasi milenial menyukai berb

Running Eksklusif: Milenial Suka Hobi yang Dibayar
https://www.google.co.id/
Ilustrasi - Instagram dan Youtube. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengamat Informasi dan Teknologi (IT) dari MDP Palembang, M Rizky Pribadi, M.Kom menilai, di era digitalisasi saat ini generasi milenial menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan dunia internet dan sosial media.

Maka tak heran banyak generasi milenial saat ini bercita-cita menjadi Youtuber, Selebgram dan pekerjaan lainnya yang terkait dengan dunia maya. Hanya dengan membagikan konten dan video mereka sudah bisa meraup pendapatan bulanan.

Puisinya Dibayar Ratusan Juta; Kisah Youtuber asal Sumsel, Hanya Anak Seorang Petani

5 Rekomendasi Aplikasi Ini Bikin Fotomu Tambah Hits dan Kekinian ala Selebgram

"Bermain internet kegemaran generasi sekarang, apalagi melalui hobi yang sehari-hari mereka lakukan mendapatkan bayaran," ujar Rizky, Selasa (25/6).

Diakuinya, tren anak muda zaman sekarang lebih menyukai menonton sosial media Youtube ketimbang menonton televisi. Maka itu mereka terinspirasi menjadi artis di dunia maya baik sebagai Youtuber atau Selebgram.

Generasi milenial beranggapan, dengan menjadi artis di dunia maya hidup mereka akan hidup lebih santai dan bebas melakukan hal apapun, namun tetap bisa menghasilkan uang dari hobi tersebut. Hal ini menjadi daya tarik generasi milenial ingin menjadi artis di dunia maya.

"Generasi milenial mencontoh Youtuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis dan lain-lain. Mereka bebas melakukan apa saja, tetapi tetap mendapatkan bayaran.

Menurut Rizky, anak muda kekinian menilai tolok ukur kesuksesan seseorang itu dilihat seberapa populer dirinya di mata masyarakat dan berapa penghasilan mereka dapatkan.

Berbeda dengan zaman dahulu, dimana kesuksesan individu dinilai dari seberapa cerdas di masa sekolah dan gelar apa yang tersemat dibalik nama.

"Orang-orang zaman dulu sukses itu memasuki usia 20-an. Nah, sekarang usia belasan pun sudah bisa menghasilkan duit sendiri dan nama dengan mudah terkenal melalui internet," kata Rizky. (oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved