Berita Banyuasin

Videotron di Taman Kota Pangkalan Balai Rusak dan tidak Terawat, tidak Lagi Jadi Hiburan Warga

Videotron, telivisi raksasa yang terpasang di taman Kota Pangkalan Balai, tinggal pajangan. Lantaran, videotron tersebut rusak tidak terawat.

Videotron di Taman Kota Pangkalan Balai Rusak dan tidak Terawat, tidak Lagi Jadi Hiburan Warga
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Televisi raksasa, videotron yang terpajang disudut kiri atas tertutup pohon rimbun di lokasi Taman Kota Pangkalan Balai KAbupaten Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Videotron, telivisi raksasa yang terpasang di taman Kota Pangkalan Balai, tinggal pajangan. Lantaran, videotron tersebut rusak tidak terawat, Selasa (25/6/2019).

Informasi dihimpun, videotron yang membentang di pinggir Jalan Sekojo Komplek Perkantoran Taman Kota Pangkalan Balai tadi, menghabiskan dana hingga milyaran rupiah. Tujuan adanya videotron tadi tak lain, untuk tontonan masyarakat Bumi Setudung Sedulang.

Namun kini, televisi raksasa setinggi 2 meter, lebar 3 meter dan panjang 4 meter itu, sama sekali tidak bisa difungsikan, mati total.

Hingga masyarakat Banyuasin merasa dirugikan, karena tidak lagi menjadi tontonan hiburan disana.

Pepohonan, daun-daun menutupi videotron, seakan benda yang terpasang tinggi tadi, tidak ada nilainya sama sekali.

"Harga tv itu, tentunya mahal," ujar Darma warga Banyuasin yang menyayangkan tidak ada perhatian dari pemerintah. Kalau mau beli baru tentunya akan mengeluarkan anggaran baru.

Warga Pertanyakan Transparansi Pemakaian Dana Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Musirawas Ajak Anggotanya Donor Darah

Pipa Minyak Mentah Diduga Keropos, Minyak Cemari Kebun Karet Warga Desa Betung PALI

Untuk itu, masyarakat meminta agar televisi raksasa tersebut dapat difungsikan kembali. Karena uang negara yang dikeluarkan cukup besar untuk membeli videotron yang kini dijadikan hiasan Taman Kota Pangkalan Balai, tanpa warna dibalik hitam.

Keberadaan videotron menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Banyuasin, tentunya sangat tepat dijadikan, hiburan tontonan masyarakat terkait informasi kemajuan pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

"Kalau videotron ini menyala, warga bisa melihat perkembangan Kota Pangkalan Balai baik di sudut yang paling jauh bisa dilihat disini melalui video kominfo Banyuasin," tutur Darma.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Aminuddin melalui Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Andi Wijaya SH MSi menyebutkan, videotron sekarang dalam keadaan tidak menyala. Dan belum tahu sejauh mana kerusakannya.

"Videotron sudah lama tidak hidup," singkat Andi yang meminta tanya langsung kepada bagian umum terkait perawatan dan pengelolaan yang lebih jelas.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved