Berita Palembang

Tak Lulus di Unsri Bisa Daftar ke Universitas Bina Darma Bawa Nomor Tes dan Bukti Pembayaran

Calon mahasiswa baru telah mendaftar di Unsri dan tidak lulus secara otomatis calon maba tersebut bisa mendaftar di Universitas Bina Darma.

Tak Lulus di Unsri Bisa Daftar ke Universitas Bina Darma Bawa Nomor Tes dan Bukti Pembayaran
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Suasana pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Bina Darma Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Universitas Bina Darma Palembang masih membuka pendaftaran gelombang III untuk mahasiswa baru di tahun ajaran 2019/2020, gelombang III ini dibuka dari Mei hingga akhir Agustus 2019 mendatang.

Manager marketing Universitas Bina Darma Palembang, Qoriani Widayati mengatakan kepada tribunsumsel.com bahwa pihaknya menyiapkan kuota sebanyak 2500 untuk semua prodi yang ada di Universitas Bina Darma.

"Sebelumnya kami juga telah membuka pendaftaran gelombang I dan II, gelombang I dari 1 Oktober 2018- 31 Desember 2018 dengan uang pendaftaran Rp200 ribu, gelombang II 1 Januari-30 April dengan uang pendaftaran Rp300 ribu dan gelombang III inj dari 1 Mei- 31 Agustus dengan uang pendaftaran Rp400 ribu," jelasnya, Selasa (25/6/2019).

Dia juga mengatakan untuk syarat lain selain membayar uang pendaftaran , yakni menyiapkan fotokopi ijazah SMA/SMK sederajat legalisir atau surat keterangan lulus 1 lembar.

"Kemudian siapkan foto berwarna ukuran 3x4 1 lembar, fotokopi kartu keluarga 1 lembar dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) 1 lembar. Mendaftarnya bisa datang langsung ke Bidar atau melalui http://pmb.binadarma.ac.id/," katanya.

"Kami juga melayani calon mahasiswa baru dengan sistem one stop service. Begitu ada yang daftar dan tes, hasil tes keluar di hari yang sama, tesnya berbasis online kemudian apabila telah lulus bisa langsung registrasi langsung terima almamater dan kartu tanda mahasiswa dari bank Sumsel Babel," jelasnya.

Sistem Zonasi di PALI tak Masalah, Namun Wali Murid Minta Dilengkapi Sarana dan Prasarana

Perusahaan Fintech Lokal Harus Mendaftar ke Kantor OJK, Ini Ciri-Ciri Fintech Ilegal

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Musirawas Ajak Anggotanya Donor Darah

Mulai tahun ini juga pihaknya bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya, apabila calon mahasiswa baru telah mendaftar di Unsri dan tidak lulus secara otomatis calon maba tersebut bisa mendaftar di Universitas Bina Darma dengan syarat membawa nomor tes dan bukti pembayaran di Unsri.

"Udah langsung bisa registrasi ke Universitas Bina Darma," ujarnya.

"Dan di Bidar ini sistem pembayarannya uang pangkal ada 2, boleh langsung dilunasi dan mengansur maksimal selama 4 kali. Di Bidar juga ada program Bidik Misi bagi anak berprestasi namun tidak mampu, ada pula beasiswa berprestasi bagi atlit mandiri," katanya.

Untuk uang pangkal ini juga berbeda-beda di setiap gelombang dan prodi yang ada di Universitas Bina Darma, seperti untuk prodi D3 dan D4, untuk gelombang I Rp2 juta, gelombang II Rp2,5 juta dan gelombang III harus membayar Rp3 juta.

Sementara untuk uang pangkal prodi S1 di gelombang I Rp3,5 juta, gelombang II Rp 4 juta dan gelombang III harus membayar Rp4,5 juta.

"Sedangkan untuk prodi Pascasarjana syaratnya juga tidak sulit seperti membawa fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir 2 lembar, pasfoto 3x4 2 lembar dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) 2 lembar," jelasnya.

"Di tahun ini juga kami baru membuka prodi Diploma 4  jurusan pengelolaan perhotelan, akreditasi Ban-PT dan biaya SPP persemester Rp4,5 juta, di jurusan ini kami juga telah bekerjasama dengan perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia general manager association chapter Sumsel. Dan untuk kuliah perdana akan dimulai 9 September mendatang," katanya. (tribunsumsel/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved