Simak 10 Keterampilan Paling Dicari di Asia Pasifik dalam Dunia Kerja

Keterampilan apa yang paling berguna agar diterima dalam dunia kerja? Pertanyaan ini mungkin yang paling banyak terbersit di benak Anda, para pencari

Simak 10 Keterampilan Paling Dicari di Asia Pasifik dalam Dunia Kerja
SRiPOKU.COM/MG3
Ilustrasi - Kegiatan yang diikuti sekitar 400 an peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan jiwa wirausaha khususnya bagi generasi millennial. 

SRIPOKU.COM - Keterampilan apa yang paling berguna agar diterima dalam dunia kerja? Pertanyaan ini mungkin yang paling banyak terbersit di benak Anda, para pencari kerja maupun pengusaha.

Menguasai berbagai keterampilan dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang, meningkatkan karier Anda, dan mencapai kemandirian finansial lebih cepat.

Keterampilan adalah Senjata Terampuh untuk Membangun Kekayaan!

Peserta Pelatihan Keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Muaraenim Dapat JKK dan JKM

Linkedin, sebuah portal pencarian kerja profesional mengklaim punya jawabannya.

Dalam laporannya tentang keterampilan yang dibutuhkan masa depan, situs jejaring profesional ini telah mengambil data lebih dari 600 juta anggota untuk mengidentifikasi keterampilan tenaga kerja, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Hasilnya, laporan ini menyoroti 10 keterampilan yang telah mengalami pertumbuhan eksponensial selama 5 tahun terakhir. Hal ini merujuk pada lonjakan daftar keterampilan tersebut di profil anggota dan peningkatan permintaan dari perusahaan maupun pengusaha.

Dikutip dari CNBC, Selasa (25/6/2019), Linkedin mengatakan permintaan untuk keterampilan itu meningkat 3 kali lebih tinggi dibanding bidang keahlian lain dalam 12 bulan terakhir. Angka itu pun diasumsikan akan meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

"Keterampilan ini mungkin baru lahir sekarang tetapi berpotensi akan melihat adopsi skala besar di masa depan," kata Linkedin.

Memang, menurut penelitian Forum Ekonomi Dunia (WEF) tahun 2018, 42 persen keterampilan inti yang diperlukan untuk pekerjaan umum diperkirakan akan berubah pada tahun 2020.

Berikut ini 10 keterampilan paling dicari di Asia Pasifik dalam dunia kerja:

1. Kecerdasan Buatan
Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah bidang ilmu komputer yang menggunakan mesin untuk melakukan tugas yang mirip manusia.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved