Running Eksklusif, Gaming dan Cover Lagu Paling Dicari

Jika sebelumnya konten video di youtube dirajai oleh konten unboxing (pembongkaran produk) dan komedi, kini para netizen tengah menggandrungi tipikal

Running Eksklusif, Gaming dan Cover Lagu Paling Dicari
New York Computer Help
Download. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jika sebelumnya konten video di youtube dirajai oleh konten unboxing (pembongkaran produk) dan komedi, kini para netizen tengah menggandrungi tipikal video jenis gaming serta cover lagu.

Terbukti, dari beberapa trending di youtube acapkali kedua konten tersebut paling dicari oleh para netizen di Media Sosial (Medsos) youtube di Indonesia.

Download MP3 Senorita Shawn Mendes Feat Camila Cabello Lagu Barat Terbaru yang Trending di Youtube

Single Apalah Cinta Ayu Ting Ting Disebut Cover Lagu Ini, Kini Terungkap Fakta Baru Pasca Trending

Lirik yang diganti dari penyanyi aslinya dan aransemen ulang oleh konten kreator membuat para penonton menyukaivideo cover lagu, entah itu dibawakan dengan alat musik tertentu ataupun dengan rekaman biasa.

Selain itu, potensi konten di youtube saat ini juga menguat pada genre gaming. Banyaknya generasi milenial di Tanah Air yang gemar bermain game membuat konten ini "merajai" pasar youtube dengan game-game yang tengah hangat seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

M Reforma, youtuber gaming Palembang mengakui sejak gemar membagikan video di youtube pada akhir tahun 2017 ia lebih memilih konten jenis game. Dengan melakukan video live di youtube, pria yang akrab disapa Kentang Gaming ini memberikan tutorial bagaimana cara mahir dalam bermain game online.

"Saya memang gemar bermain game, jadi saya pikir kenapa tidak konten bergenre gaming diposting. Dan ternyata responnya sangat baik," ujarnya, Senin (24/6).

Menurutnya, game dan generasi milenial saat ini adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Maka dari itu konten jenis gaming sangat berpotensi menghasilkan subscribe yang banyak di kanal youtube seorang youtuber.

Namun demikian, ia menyarankan untuk meraih subscriber yang banyak jangan menggunakan cara-cara tidak terpuji seperti membeli subscribe dan membuat konten tak mendidik.

"Banyak sekali youtuber gaming buat konten tak mendidik demi subscribe, tapi saya sarankan lebih baik tampilkan kemahiran kita bermain game," jelas mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang ini.

Praktisi Sosial Media (Sosmed) Palembang, Momon Reborn menambahkan, untuk menjadi seorang youtuber seseorang harus pintar memilah konten yang bakal dibuat. Genre gaming dan cover lagu diakuinya saat ini berada di puncak tangga trending youtube.

"Terbukti youtuber cover lagu seperti Hanin Dhiya dan Tereza saat ini paling dicari di youtube," jelasnya.

Menurutnya, menjadi seorang youtuber itu adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Meski si youtuber sering mengunggah video ke youtube, namun jika kontennya tidak menarik perhatian penonton juga bakal menjadi sia-sia.

"Semakin kreatif dan unik konten yang dibuat, secara tidak langsung juga bakal berdampak dengan banyak subscriber. Tentunya bakal semakin memudahkan untuk mendapatkan penghasilan dari youtube," ungkap Momon. (oca)

===

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved