Pertamina Operasionalkan STS Muntok Titik 3, Upaya Meningkatkan Jumlah Produksi Bahan Bakar Minyak

PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju meresmikan Operasional STS (Ship To Ship) Titik 3 Muntok.

Pertamina Operasionalkan STS Muntok Titik 3, Upaya Meningkatkan Jumlah Produksi Bahan Bakar Minyak
IST
Pertamina Operasionalkan STS Muntok Titik 3, Upaya Meningkatkan Jumlah Produksi Bahan Bakar Minyak 

SRIPOKU.COM, BANGKA – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju meresmikan Operasional STS (Ship To Ship) Titik 3 Muntok.

Implementasi ini sebagai bentuk usaha Pertamina untuk terus memastikan ketahanan dan keamanan energi dengan berupaya meningkatkan jumlah produksi Bahan Bakar Minyak.

Selain untuk ketahanan energi, peningkatan jumlah produksi berarti turut meningkatkan kontribusi RU III terhadap margin perusahaan.

Hadir dalam peresmian tersebut perwakilan Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhan Kelas IV Muntok dan perwakilan Komandan Pos Angkatan Laut Muntok.

Tak Perlu Buka Instagram Begini Cara Buat Boomerang untuk Status di Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Irjen Pol Firli Resmi Jabat Kapolda Sumsel, Sertijab Dipimpin Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian

Ingin Jual Rumah Dalam Waktu Cepat? Coba Ikuti Trik Ini

Salah satu inovasi unggulan yang dilakukan untuk memastikan ketahanan energi adalah dengan program prioritas pengelolaan _bottom product _ antar Kilang Pertamina.

Program ini bertujuan mendorong operasional kilang untuk meningkatkan proporsi produk yang bernilai tinggi dan meminimalisasi produk yang bernilai rendah.

Di awal tahun 2019, RU III Plaju telah berhasil melakukan optimasi pengelolaan bottom produk sejumlah 50% dari RU III ke RU lain.

Sebagai inisiatif lanjutan pada pertengahan 2019 ini, RU III melalui Inisiatif penambahan koordinat STS titik 3 di Muntok diharapkan mampu meningkatkan dua kali lipat menjadi 100% pengelolaan bottom produknya.

5 Hektare Lahan di Dekat Jalan Tol Palindra Terbakar, BPBD Sumsel Kirim Bantuan 1 Helikopter

Sempat Trauma Alami Pelecehan Seksual Oleh Manajernya Sendiri, Begini Nasib Penyanyi Ini Sekarang

9 Bandit Jalanan Legendaris Palembang Diringkus Satuan Reskrim Polresta Palembang

“Dengan beroperasinya 3 STS di Muntok, harapannya adalah makin efektif dan efisiennya operasional kilang. Dengan inisiatif ini, yang sebelumnya bottom product diekspor ke luar negeri, bisa dimaksimalkan untuk diolah di kilang Pertamina lainnya untuk dikonversi menjadi produk berkualitas dan bernilai tinggi,” ujar General Manager RU III Plaju, Yosua I. M. Nababan.

Saat ini bottom product dikirim dan kemudian diolah kembali di Kilang Dumai, Balongan, dan Cilacap. Inisiatif ini tentunya akan memberikan dampak positif untuk jaminan ketersediaan BBM di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dewi Handayani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved