Berita Palembang

Para Calon Jemaah Haji Diimbau Banyak Konsumsi Buah & Sayur agar Stamina Prima di Puncak Ibadah Haji

Para Calon Jemaah Haji Diimbau Banyak Konsumsi Buah dan Sayur agar Stamina Prima di Puncak Ibadah Haji

Para Calon Jemaah Haji Diimbau Banyak Konsumsi Buah & Sayur agar Stamina Prima di Puncak Ibadah Haji
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus HM Arfi Hatim 

Para Calon Jemaah Haji Diimbau Banyak Konsumsi Buah dan Sayur agar Stamina Prima di Puncak Ibadah Haji

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus HM Arfi Hatim mengimbau agar para calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur segar.

Mengingat selama menjalankan ibadah haji jemaah akan membutuhkan stamina yang prima agar saat puncak ibadah haji tiba bisa dilalui tanpa kendala.

"Apalagi pada musim haji tahun ini kondisi cuaca 45-50 derajat Celcius. Tentunya perlu stamina yang kuat. Jangan lupa olahraga ringan," ujarnya, Selasa (25/6/2019), seusai acara pelantikan PPIH dan Meal Test di Griya Agung.

Sementara itu, terkait Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Arfi menambahkan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional.

Pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan, dan pelayanan lainnya yang diperlukan oleh jemaah haji.

BREAKING NEWS : Kecelakaan Maut di Areal Tambang Batubara di Lahat, Dua Sopir Truk Batubara Tewas

Gubernur Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang tahun 1440 H/2019

Tak Hanya Uang Saku, Pemrov Sumsel Juga Akan Berikan Piagam Ke Para Jamaah Haji

Pembagian Kloter Haji 2019

Musim Haji Tahun Ini, Jamaah Haji Sumsel Akan Dapat Uang Saku Rp 1 Juta Perorang Dari Pemprov

“Pelayanan di embarkasi/debarkasi adalah kegiatan yang sangat penting karena akan memberikan kesan pertama, yang mendalam kepada para jamaah haji tentang proses penyelenggaraan haji dan bahkan merupakan cermin dari kualitas pelayanan haji di tanah air," ujarnya.

Oleh karenanya, PPIH Embarkasi hendaknya membangun kesan positif terhadap hal tersebut dengan bekerja secara optimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga tercipta layanan prima sebagaimana yang diharapkan.

Di lokasi yang sama, Gubernur Sumsel Herman mengatakan, para petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Pelembang diharapkan dapat menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji tahun pemberangkatan tahun 1440 H/2019.

"Harapan saya tinggi, saya ingin semua para jamaah haji wajahnya ceria. Baik saat pulang maupun saat pemberangkatan. Keceriaan jemaah ini akan dapat kita lihat jika kualitas pelayanan yang diberikan," ujarnya.

Ia menyadari tugas melayani para jamaah haji memang bukan tugas mudah.

Jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci berasal dari beragam latar belakang, baik dari sisi pendidikan, usia, kematangan emosional, status sosial, maupun kebiasaan di tempat masing-masing.

Untuk itu, diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam melayani mereka.

“Pesan saya, jaga kekompakan, kalau perlu untuk jamaah Sumsel diberikan tanda khusus agar kita mudah dalam mengidentifikasi dana melayani mereka. Kalau dulu saat masih menjabat Bupati di OKU Timur, saya ingat jamaah dari OKU Timur kita beri tanda khusus,” jelas Herman Deru.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved