Berita OKUS

Ketua Tim Survey Akui Fasilitas RSUD Muaradua Memadai

Dalam survey Ketua Tim Survey akreditasi RSUD Muaradua Dr Friendrich Max Rumintjap, SP, OG mengaku SDM dan fasilitas RSUD telah memadai.

Ketua Tim Survey Akui Fasilitas RSUD Muaradua Memadai
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
SAMBUTAN TIM SURVEYOR--Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali MB Commerce bersama Wakil Bupati Soelihien Abuasir menyambut tik Surveior,Selasa (25/6/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Sripoku com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Dalam survey Ketua Tim Survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua Dr Friendrich Max Rumintjap, SP, OG mengaku SDM dan fasilitas RSUD telah memadai.

Selain itu, menurutnya berdasarkan paparan tim Pokja Akreditasi RSUD Muaradua, sudah selayaknya untuk dinaikkan kelas klasifikasi Rumah Sakit.

“Tadi malam kami sudah melaksanakan pertemuan awal, justru saya berkesan pada paparan yang disampaikan direktur. Sepertinya harus segera dinaikkan klasifikasi rumah sakit. Karena sumber daya sudah sangat baik, hanya sisa dukungan terhadap sarana dan prasarana,”ungkap Ketua Tim Survei Dr Friendrich.

Ketua Tim juga menilai, Pelayanan RSUD Muaradua terkait SDM telah baik, bahkan diakuinya sekilas semua telah memadai untuk peningkatan kelas klasifikasi.

"Bahkan, semua dokter sudah baik dan lengkap, sekilas semua telah memadahi untuk dilakukan peningkatan kelas. Tentunya yang paling utama diinginkan adalah memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,"ungkap Friendrich

Diketahui, Tim Pokja Akreditasi RSUD Muaradua telah melakukan persiapan lebih kurang 4 Bulan, guna peningkatan mutu RSUD Muaradua. Sebelumnya pada bulan Mei lalu telah dilaksanakan Survei Simulasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Setelahnya, TIM Surveior KARS melaksanakan Survei Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Edisi I selama tiga hari yakni dari tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2019 di RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Senin (24/06/2019) kemarin.

Pelaksanaan peningkatan surveior RSUD OKU Selatan Popo Ali M.,B.Commerce bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir yabg hadir ikut menyambut langsung Tim Surveior KARS mendukung penuh peningkatan klasifikasi akreditasi RSUD untuk kemajuan RSUD dan Pelayanan masyarakat OKU Selatan.

"Saya berharap pada tim surveior dapat memberikan dukungan, arahan dan bimbingan yang terbaik guna kemajuan RSUD Muaradua, sehingga menjadi kebanggaan Kabupaten OKU Selatan yang dapat melayani secara maksimal "harap Popo.

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved