Gubernur Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang tahun 1440 H/2019

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik dan mengukuhkan Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang yang diran

Gubernur Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang  tahun 1440 H/2019
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Lantik Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang tahun 1440 H/2019 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Para petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Pelembang diharapkan dapat menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji tahun pemberangkatan tahun 1440 H/2019.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ketika melantik dan mengukuhkan Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Palembang yang dirangkaikan dengan Meal Test makanan jamaah haji yang digelar di Griya Agung Palembang, Selasa (25/6).

"Harapan saya tinggi, saya ingin semua para jamaah haji wajahnya cerah. Baik saat pulang maupun saat pemberangkatan. Keceriaan jemaah ini akan dapat kita lihat jika kualitas pelayanan yang diberikan PPIH maksimal. Jadi bekerjalah dengan ikhlas dan yakinkan pelayanan yang diberikan merupakan yang terbaik," harap Gubernur.

Herman Deru menilai, menjadi seorang petugas haji yang tergabung dalam PPIH, merupakan salah satu pekerjaan yang mulia baik dimata manusia terlebih di mata Allah Subhanahu Wa ta'ala. Karena itu dia mengharapkan para petugas dapat memberikan pelayanan dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk para jemaah haji.

"Saya yakin petugas yang tergabung dalam PPIH bekerja dengan maksimal, memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji baik saat pemberangkatan maupun saat kepulangan nantinya,” tambahnya.

Dikesempatan ini Gubernur juga mengharapkan agar jemaah haji yang diberangkatkan dari embarkasi Palembang dapat diberikan tanda khusus serta disiplin dalam mengikuti semua prosesi haji. Disamping itu kesehatan jemaah juga harus menjadi perhatian petugas termasuk dalam hal makanan dan minuman selama ditanah suci harus dikontrol dan dijaga kehigienisannya.

"Apapun jabatan yang diemban itu adalah amanah. Saya harap baik PPIH maupun pengurus kloter dapat menjalakan tugas ini dengan penuh keikhlasan," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama, HM. Arfi Hatim mengharapkan , para

petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) untuk menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional penyelenggaraan haji karena hal tersebut merupakan bagian dari tugas negara.

“Pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan dengan menyediakan pelayanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, konsumsi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan pelayanan lainnya yang diperlukan oleh jemaah,” imbuhnya.

Gubernur juga mengharapkan agar jemaah haji yang diberangkatakan dari embarkasi Palembang dapat diberikan tanda khusus serta disiplin dalam mengikuti semua prosesi haji
Gubernur juga mengharapkan agar jemaah haji yang diberangkatakan dari embarkasi Palembang dapat diberikan tanda khusus serta disiplin dalam mengikuti semua prosesi haji (Humas Pemprov Sumsel)

Dikatakan, pelayanan embarkasi haji adalah kegiatan yang sangat penting karena akan memberikan kesan yang mendalam kepada para jamaah haji yang tercermin dari kualitas pelayanan haji di tanah air. Oleh karena itu PPIH dimintanya dapat membangun kesan positif dengan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Itu semua dapat tercapai jika didukung dengan sumberdaya yang mumpuni, ikhlas, terampil dan amanah. Kami yakin PPIH yang telah dilantik ini, mampu mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved