Breaking News:

Direktorat Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Keluarga Almarhum Brigadir Polisi (Anumerta) Randu Pradivta

Polda Sumsel melalui Direktorat Narkoba Polda Sumsel mengunjungi keluarga Warakawuri dan Purnawirawan Polri di 7 lokasi berbeda

Penulis: RM. Resha A.U | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/RESHA
Direktorat Narkoba Polda Sumsel saat mengunjungi rumah keluarga korban Almarhum Brigadir Polisi (Anumerta) Randu Pradivta, Selasa (25/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang jatuh ada 1 Juli nanti, Polda Sumsel melalui Direktorat Narkoba Polda Sumsel mengunjungi keluarga Warakawuri dan Purnawirawan Polri di 7 lokasi berbeda, Selasa (25/6/2019).

Mereka bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan oleh petugas yang gugur saat menunaikan tugasnya sebagai anggota Polri.

Satu diantara keluarga korban yang didatangi, yakni Romli (55) mengaku bersyukur keluarganya masih diberi bantuan oleh pihak Sumsel.

Meskipun anaknya, Brigadir Polisi (Anumerta) Randu Pradivta telah gugur saat mengamankan Pemilu 2019 Kamis (2/5/2019) malam.

212 Jenis Sambal di Indonesia, Ternyata 43 Persen Berasal dari Jawa

Inilah Resep & Cara Membuat Pempek Sekaligus Cuko dengan Cita Rasa Palembang Asli, Bikin Nagih!

Deretan Artis Ini Tolak Main Sinetron Meski Dibayar Mahal, No 3 Alasannya Tak Mau Pulang Malam

"Kami berterima kasih kepada Polda Sumsel yang mau berkunjung ke tempat kami dan masih memberi kami bantuan," ujarnya saat dikunjungi di rumahnya, di Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang.

Matanya sedikit berkaca-kaca saat mengingat anaknya yang gugur sebagai Anggota Reskrim Polres OKU Selatan. Almarhum meninggal karena kecelakaan tunggal diduga keletihan, saat menuju perjalanan ke rumah usai mengamankan logistik Pemilu 2019 lalu di Jalan Raya Simpang Anji Km 6, Buay Saddang OKU Selatan.

"Sekali lagi kami berterima kasih atas apresiasi dari Polda Sumsel atas perhatian yang diberikan kepada kami," jelasnya.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril melalui Wakil Dir Narkoba Polda Sumsel AKBP Arizona mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara di lingkungan Polda Sumsel.

Dimana, satu diantara kegiatannya ialah Anjangsana alias berkunjung ke rumah keluarga petugas yang gugur lebih dulu saat melaksanakan tugas.

"Kita ingin membangun silaturahmi di antara keluarga besar kita," ujarnya saat kunjungan.

Bahaya! Inilah 10 Makanan Sebenarnya Tidak Boleh Dimakan Mentah-mentah

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Ajak Jajarannya Berkunjung ke Graha Tribun, Begini Kesannya

Aib Dibongkar, Fairuz A Rafiq Sebut Doa Ini untuk Galih Ginanjar, Hotman Paris : Kamu? Mana Laku

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Tali Asih sebesar Rp1.500.000, paket sembako plus beras 5 Kg dan Parcel Buah. Untuk Warakawuri atau istri yang ditinggalkan, diberi Mukena untuk alat Sholat.

Ia mengatakan, meski telah gugur bukan berarti tali silaturahmi sudah terputus. Pihaknya tetap menganggap keluarga petugas yang gugur tersebut juga merupakan keluarga besar Polri, khususnya Polda Sumsel.

"Khususnya kami yang aktif di Polda Sumsel juga siap membantu, karena mereka bagian keluarga kita," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved