Berita Palembang

Demi Paket Sembako Rp10 ribu, Ibu Rumah Tangga di Palembang Ini Jalan Kaki 1 Km Sambil Gendong Bayi

Demi Paket Sembako Rp10 ribu, Ibu Rumah Tangga di Palembang Ini Jalan Kaki 1 Km Sambil Gendong Bayi

Demi Paket Sembako Rp10 ribu, Ibu Rumah Tangga di Palembang Ini Jalan Kaki 1 Km Sambil Gendong Bayi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekcam IT II M Dani Darwin didampingi jajaran manajemen IPC Palembang menyerahkan paket pangan murah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan warga silih berganti antrean menukarkan kupon paket pangan murah HUT BUMN 2019 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang/IPC Palembang di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Selasa (25/6/2019).

Tersedia tenda memayungi lima jalur antrean panjang warga tampak tertib dijaga beberapa petugas security. Sementara warga di balik pagar terali BRC yang lainnya duduk mengelompok menunggu giliran untuk mengantre sesekali memperhatikan petugas menjaga truk kontainer pengangkut 5.000 paket pangan murah.

Ani (27) warga Lawangkidul sambil menggendong bayi mengaku sengaja datang agak siangan dengan berjalan kaki sekitar 1 km untuk menghindari terlalu lama antrean.

"Iyo Pak sengajo agak siangan ke sini biar dak kelamoan ngantre. Lagian kalo pagi nunggui anak yang sekolah dulu," kata Ani.

Baru Masuk Sekolah, Pelajar Ini Terlibat Penodong di Samping Fly Over Jakabaring Bersama Temannya

Kabar Pangeran Dangdut Populer Ini Tak Tersorot, Ternyata Sudah Meninggal 24 Tahun yang Lalu!

Inilah 5 Topik yang Wajib Didiskusikan Sebelum Bertunangan, yang Umum Rencana Memiliki Anak

Nurma (56) warga RT 3 kelurahan Lawangkidul mengaku sangat senang digelarnya pembagian paket pangan murah karena bisa membantu keluarga masyarakat seperti mereka.

"Isinyo sembako. Ado beras 1 kg, garam, minyak 1liter, gula, ikan kaleng. Ini ngambekke 3 kupon, untuk aku, samo punyo anak dan menantu. Sikok kupon ditebus Rp 10 ribu. Kito dapat kupon diikasih Pak RT. Alhamdulillah ini barang kebutuhan dapur biso dipake sehari-hai murah terjangkau. Senang ada bantuan ini terbantukan. Pengennya rutin. Saya ibu rumah tangga. Begawe bantu-bantu nyuci di rumah tetangga," kata Nurma.

Pelaksana Harian (PLH) General Manager IPC Palembang Andi Purwantoro mengatakan IPC Peduli berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Boom Baru dengan kembali menggelar kegiatan Pangan Murah BUMN 2019 guna membantu dan meringankan ekonomi masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Pada kegiatan yang merupakan bagian dari program satu juta paket pangan murah BUMN bagi masyarakat ini, IPC Palembang menyediakan total sebayak 5.000 paket pangan murah yang difokuskan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Ilir Timur II khususnya warga Kelurahan Lawang Kidul dan Kelurahan 3 Ilir yang lokasinya bersebelahan langsung dengan wilayah kerja IPC Palembang.

Seperti Kucing dan Tikus, Inilah 5 Pasangan Zodiak Paling Tidak Akur, Sering Banget Berantem

Galih Ginanjar Buka Aib Fairuz A Rafiq, Harta Kekayaan Barbie Kumalasari Terungkap, Cuma Pembantu?

Berburu Kemplang Kriuk dan Krenyes Bersama Lemak Nian Oi di Sentra Kemplang Pipa Reja

Dengan menjual paket berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang bernilai Rp 42.500 namun hanya dijual seharga Rp 10 ribu per paketnya, yang terdiri atas beras kualitas utama, minyak goreng kemasan, gula pasir, sarden dan garam.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved