Berita OKU

Bupati OKU Apresiasi Kepedulian Sosial Gempa Sabatra, Galang dana Rp 15 Juta untuk 3 Penderita Ini

Gempa Sabatra, salah satu organisasi pencinta alam di Kabupaten Ogan Komering Ulu konsen dengan kegiatan kemanusian dan kepedulian sosial.

Bupati OKU Apresiasi Kepedulian Sosial Gempa Sabatra, Galang dana Rp 15 Juta untuk 3 Penderita Ini
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Gempa Sabatra, salah satu organisasi pencinta alam di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) serahkan uang hasil penggalanangan dana untuk penderita kangker tulang dan hydroceohalus kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memberi apresiasi kepedualian sosial Gempa Sabatra yang sudah menggalang dana belasan juta untuk orang yang belum mampu.

Hal itu dikatakan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat menerima Audensi di Guest House Rumah Kabupaten, Selasa (25/06/2019).

Gempa Sabatra, salah satu organisasi pencinta alam di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang sejak awal berdiri memang sudah konsen dengan kegiatan –kegiatan kemanusiaan dan kepedulian sosial serta lingkungan.

Dalam pertemuan itu, Ketua Gempa Sabatra OKU Deni Irawan SPd menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinya telah mengadakan penggalangan dana selama satu minggu yang bertujuan untuk membantu penderita Penyakit Kanker Tulang, Hydrochepalus dan penyakit Paru paru yang viral belakangan ini.

Dari hasil penggalangan dana masyarakat diperoleh dana sebesar Rp 15 juta .

"Alhamdulillah terkumpul Rp 15 juta  dan akan kita salurkan langsung kepada 3 orang penderita penyakit", ujar Deni.  

Sedangkan untuk nominalnya  akan  bagi dengan rincian  sebesar Rp  10 juta untuk Cintani Aryanti penderita kanker tulang kemudian Rp  3,5 juta untuk Shaqila Penderita Hydrochepalus  serta n Rp 1,5  juta untuk  diberikan kepada Deli Marlin penderita paru-paru.

Dinas PMD Sumsel dan Unsri Gelar GFD dan Survey Lapangan Kemendes di OKU Timur

Pemkab Muba dan PT MPI Jajaki Kerja Sama Pengembangan Jaringan dan Penyediaan Listrik

Videotron di Taman Kota Pangkalan Balai Rusak dan tidak Terawat, tidak Lagi Jadi Hiburan Warga

Khusus  untuk Deli Marlin akan diserahkan langsung oleh Gempa Sabatra. Gempa Sabatra juga menitipkan dana kepada Bupati OKU untuk diserahkan kepada Cintani dan Shaqilla  yang sedang  menjalani perawatan di  RSMH Palembang.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan Gempa Sabatra, Bupati OKU yang juga Ketua Pembina Gempa Sabatra  mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut dan mengucapkan terimakasih telah peduli dan turut membantu meringankan beban para penderita penyakit tersebut.

"Semoga kegiatan yang positif ini dapat diikuti masyarakat lain" ujar Kuryana.

Sementara itu Bakti sosial pengalangan dana kemanusian Cintani Aryanti resmi dinyatakan berakhir. Ketua Umum Gempa Sabatra, Deni Irawan, S.Pd menyampaikan laporan kepada Badan Pengawas Gempa Sabatra, Aksi puncak dilaksanakan di Taman Kota Baturaja pada hari Minggu, 23 Juni 2019.

Pada hari Selasa, 25 Juni 2019 para pengurus Gempa Sabatra dan jajaran telah melaporkan dan menyerahkan bantuan kepada Pembina Gempa Sabatra sekaligus Bupati Kab OKU, Bapak Kuryana Aziz.

Menurut Sekretaris Umum Aslin Amardan, Amd dan Kordinator Aksi Darmawansyah, hasil aksi penggalangan  dana yang bersumber dari Masyarakat Kabupaten OKU dan sekitarnya sebesar Rp.15.000.000.

Uang tersebut akan diserahkan kepada 3 orang warga OKU yang menderita Kanker. Keluarga Besar KPA Gempa Sabatra dan organisasi Binaan mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Masyarakat yang telah turut membantu meringkankan penderitaan korban.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved