Tak Hanya Uang Saku, Pemrov Sumsel Juga Akan Berikan Piagam Ke Para Jamaah Haji

- Tak hanya memberikan uang saku, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga akan memberikan piagam pada setiap jamaah. Piagam yang diberikan sebagai b

Tak Hanya Uang Saku, Pemrov Sumsel Juga Akan Berikan Piagam Ke Para Jamaah Haji
Sripo/rahma
Gubernur Sumsel, Herman Deru 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak hanya memberikan uang saku, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga akan memberikan piagam pada setiap jamaah. Piagam yang diberikan sebagai bentuk konkrit bahwa yang bersangkutan memang pernah menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci.

Mengingat, selama ini ditengah masyarakat masih ada oknum yang mengambil keuntungan dari gelar haji. Padahal yang bersangkutan sama sekali tidak ada riwayat pernah menunaikan ibadah haji.

“Kadang masyarakat protes. Karena tiba-tiba ada seseorang yang menggunakan gelar haji di pangkal namanya. Untuk itu IPHI harus menertibkan ini, sekaligus menjadikan IPHI sebagai organisasi yang betul-betul menjalankan fungsinya sebagai wadah jamaah haji dan jamaah umroh,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, Senin (24/6/2019).

UPDATE Prada DP Pelaku Kasus Mutilasi Korban Vera Oktaria, Pom Dam II Sriwijaya Periksa 15 Saksi

Musim Haji Tahun Ini, Jamaah Haji Sumsel Akan Dapat Uang Saku Rp 1 Juta Perorang Dari Pemprov

Deru menambahkan, piagam khusus itu nantinya memuat tanggal pulang dan berangkat haji. Sekaligus memuat nomor keanggotaan IPHI. Termasuk juga bagi jemaah yang meninggal dunia di Tanah Suci.

"permintaan ini sudah disampaikan langsung kepada pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumsel. Semoga tahun ini bisa dilaksanakan," tuturnya.

Berkas Perkara 5 Komisioner KPU Kota Palembang Dikembalikan Pihak Kejari ke Polresta Palembang

BREAKING NEWS: Warga PALI Heboh Temuan Tengkorak Manusia, Diduga Yama Guci yang Hilang sejak Lebaran

Ia juga berharap, IPHI tetap menjalankan fungsinya sebagai fasilitator bagi jamaah haji dan jamaah umroh.

“Kedepan saya minta ada kesinambungan kerja sama yang baik antara IPHI dengan pemerintah, maupun dengan lembaga dan organisasi lainnya dalam hal kemaslahatan umat ini,” ujarnya. (Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved