Lapor Mang Sripo

Syarat Mengajukan Bantuan untuk Musala

kami salah satu pengurus musala di kawasan Kalidoni. Kabar yang kami terima, pihak Pemkot Palembang memiliki sejumlah dana bantuan untuk musala. Lanta

SRIPOKU.COM - Untuk pihak terkait, kami salah satu pengurus musala di kawasan Kalidoni. Kabar yang kami terima, pihak Pemkot Palembang memiliki sejumlah dana bantuan untuk musala.

Lantas, bagaimana persyaratannya sehingga kami yang di sini bisa mendapatkan bantuan tersebut di masa datang? Apakah harus mengajukan diri atau ada seleksi di lapangan yang digelar petugas terkait? Mohon informasinya, terima kasih.
0821857571xx

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Wawan Korban Kebakaran Di Kalidoni Kembali Semangat

Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Sindang Panjang Lahat, HD Semangati Warga agar Setia Bertani

Jawaban
Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palembang mengucurkan dana hibah sebesar Rp 10 miliar untuk masjid dan musala di Palembang.

Tahun ini ada 612 masjid musala dan majelis taklim yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Palembang. Masjid akan diberikan bantuan sebesar Rp 20 juta, musala Rp 15 juta dan majelis taklim Rp 10 juta.

Tahun ini untuk dana hibah naik Rp 2 miliar, tahun kemarin Rp 8 miliar tahun ini kita berikan Rp 10 miliar. Jumlah masjid dan musala di Palembang sebanyak 2 ribu. Oleh karena itu, bagi masjid dan musala bisa mengajukan bantuan tiga tahun sekali.

Bagi masjid dan musala yang belum masuk diusulkan lagi tahun depan. Pengurus musala mengajukan terlebih dahulu berupa proposal. Barulah kita bisa memberikan bantuan. Kalau dulu bisa kita bantu tanpa ada pengajuan, sekarang diajukan dulu sama kita. (axl)

Riza Pahlevi
Kabag Kesra Setda Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved