Lapor Mang Sripo

Pembagian Kloter Haji 2019

apa benar sudah ada pembagian kloter yang berangkat haji tahun ini? Soalnya, sampai sekarang, kami belum mendapat kabar apa-apa dari Kemenag. Namun,

Pembagian Kloter Haji 2019
Sriwijaya Post edisi cetak
Pembagian Kloter Haji 2019. 

SRIPOKU.COM - Untuk Kemenag Sumsel, apa benar sudah ada pembagian kloter yang berangkat haji tahun ini? Soalnya, sampai sekarang, kami belum mendapat kabar apa-apa dari Kemenag.

Namun, beberapa hari yang lalu, ada foto beredar di grup Whatsapp kami bahwa sudah ada daftar keberangkatan kloter tersebut. Mohon kejelasannya, yang mana yang benar, terima kasih.
0822898637xx

Sekda Sumsel Sambut Jemaah Haji Kloter Haji

Kloter Pertama Take Off 7 Juli, Pemberangkatan Perdana CJH Sumsel

Jawaban
Kita masih menyusun kloter. Dalam waktu dekat pembagian kloter rampung dan disampaikan kepada jemaah. Pengisian kloter disusun berdasarkan urutan database Siskohat dan kapasitas tempat duduk pesawat di masing masing. Satu kloter terdiri 450 jemaah, sesuai urutan nomor porsi per zona wilayah.

Bisa saja jemaah Palembang tergabung dengan beberapa jemaah dari kabupetan kota lainnya di Sumsel. Jamaah yang tidak tergabung dalam satu kloter bisa melakukan permohonan pengabungan kloter dengan syarat suami istri, anak, menantu atau mertua yang memiliki keluarga. Kami bisa melakukan mutasi keluar atau masuk pengabungan jemaah di satu kloter sebanyak 10 persen setiap satu kloter.

Tujuan pembagian zona ini adalah untuk memudahkan koordinasi dan bimbingan jemaah haji serta memberikan kepastian manifest penumpang untuk penumpang dan sekaligus memastikan keberangkatan dan kepulangan jemaah haji. (axl)

Saefudin Latief
Kabag Humas Kemenag Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved