Berita Palembang

Sarimuda Jabat Direktur Utama PT SMS Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Sumatera Selatan

Direktur Utama PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) sebelumnya dijabat IGB Surya Negara yang digantikan oleh Ir H Sarimuda MT.

Sarimuda Jabat Direktur Utama PT SMS Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Sumatera Selatan
Dok.Humas Pemprov Sumsel
Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya saat melakukan pergantian Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) pada salah satu BUMD yakni PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, Rabu (22/5). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pergantian pucuk pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali dilakukan.  

Kali ini Direktur Utama PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) sebelumnya dijabat IGB Surya Negara yang digantikan oleh Ir H Sarimuda MT.

Penunjukan Sarimuda sebagai pimpinan tertinggi PT SMS dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham dan Rapat Umum (RUPS)  belum lama ini. 

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengatakan, pergantian Direksi atau dalam hal ini Direktur Utama PT SMS dikarenakan IGB Surya Negara telah dipercayakan Gubernur Sumsel sebagai staf khusus bidang keuangan, dimana tentunya Surya Negara akan lebih fokus dalam tugasnya.

Dam Truk Bermuatan Aspal Hantam Mobil Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza di Jalintim OKI

Ini Kronologis Kecelakaan Maut Menewaskan 2 Pengendara Motor Warga OKU Selatan di Prabumulih

Hampir Seluruh Isi RM Arif Pindang Pegagan di Jalan Gubernur HA Bastari Palembang Dikuras Maling

 “Pak Surya  diangkat Gubernur sebagai staf khusus gubernur bidang keuangan. Beliau tentu  akan sangat sibuk, dengan ini beliau bisa lebih konsentrasi. Kita berikan kepercayaan kepada pak Sarimuda dengan harapan berdasarkan pengalaman pak Sarimuda dan yaitu seorang insinyur yang selama ini berkutat di bidang teknik dan di bidang lainya tidak diragukan lagi mudah-mudahan akan membawa PT SMS  lebih maju,” ungkapnya, Minggu (23/6/2019)

Mawardi mengakui, Pemprov Sumsel menaruh harapan besar agar PT SMS ini menjadi perusahaan daerah yang begitu besar dalam membantu pengembangan daerah Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api. 

Namun dalam perjalanannya kata Mawardi pekerjaan yang besar tidak semudah dan secepat mimpi-mimpi akan dapat terlaksana menjadi kenyataan, sudah pasti terdapat banyak hambatan dan banyak lika-likunya dikarenakan keterkaitan banyak pihak. 

“PT SMS telah menunjukan kinerja luar biasa dalam pembebesan lahan, cita-cita  ini harapan Pemerintah daerah KEK TAA dapat berjalan dan memberikan kontribusi pembangunan perekonomian di Provinsi Sumsel,” jelasnya

Ia pun berharap kedepan PT SMS dapat ikut serta dalam memajukan pembangunan ekonomi di Provinsi Sumsel dan berujung pada pendapatan asli daerah Provinsi Sumsel.  
 

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved