Berita Palembang

Pakai 2 Jalur Tes Online dan Tertulis, Pengumuman UMPN 27 Juni Mendatang, Cek Melalui Laman Ini

Politeknik Negeri Sriwijaya bersama 43 Politeknik Negeri se-Indonesia serentak melaksanakan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)

Pakai 2 Jalur Tes Online dan Tertulis, Pengumuman UMPN 27 Juni Mendatang, Cek Melalui Laman Ini
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Suasana tes tertulis dan online Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Polsri serentak seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Setelah membuka seleksi kelas kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK), Politeknik Negeri Sriwijaya bersama 43 Politeknik Negeri se-Indonesia serentak melaksanakan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)

UMPN ini berlangsung selama satu hari, 2 sesi dan dilakukan dengan 2 jalur tes yakni tes online dan offline (jalur tes tertulis) serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaan tes ini pun memudahkan calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan di Politeknik manapun di Indonesia.

"Misal kalau calon mahasiswa mau ambil jurusan di Politeknik Negeri Lampung mereka bisa tes di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang karena serentak dan soal dikeluarkan oleh forum direktur Politeknik Se-Indonesia," ujar Direktur Polsri Ahmad Taqwa, Sabtu (23/6/2019).

Suasana tes tertulis dan online Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Polsri serentak seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia.
Suasana tes tertulis dan online Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Polsri serentak seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia. (TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI)

Orangtua Prada DP dan Keluarga Vera Sempat Berada di Denpomdam II Sriwijaya, Tapi Beda Ruangan

Harga Cabai di Pasar Tradisional Pendopo PALI Belum Stabil, Kadang Naik Hingga 100 Persen

Dia juga mengatakan untuk calon mahasiswa yang mengikuti tes di Polsri ada sebanyak 7.966 orang dibagi 2 sesi, pagi untuk jurusan IPA dan IPC dan siang untuk jurusan IPS.

"Kami juga menyediakan pilihan tes dengan jalur tes berbasis online dan jalur tes berbasis kertas, kuota yang kami siapkan untuk jalur online itu 400," jelasnya.

"Namun yang mendaftar dan ikut tes untuk jalur online hanya 196 sisanya masih memilih jalur tes tertulis. Sementara itu total daya tampung keseluruhan di Polsri ini sebanyak 2328 untuk 22 program studi dan 9 jurusan," katanya.

9 jurusan tersebut teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik komputer, akuntansi, administrasi bisnis, managemen informatika, bahasa Inggris terdiri dari 22 program studi, 11 prodi D3, 11 prodi sarjana terapan (D4).

"Untuk jurusan yang paling diminati atau jadi primadona tahun ini teknik sipil kalau tahun-tahun sebelumnya itu jurusan administrasi bisni tahun ini yang berada diperingkat pertama jurusan teknik sipil kemudian administrasi bisnis dan teknik mesin," katanya.

Sementara itu, pengumuman untuk jalur UMPN ini akan diumumkan serentak pada 27 Juni mendatang melalui laman https://umpn.polsri.ac.id perlu diketahui pula untuk bisa menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri syarat utama adalah berumur maksimal 21 tahun pada saat mendaftar ulang setelah tes.

Salah satu peserta yang mengukuti UMPN, Nadia Yosina mengaku rela jauh-jauh dari Lahat untuk bisa ikut tes di Polsri.

"Ya saya sama temen saya dari SMAN 1 Lahat ambil jurusan yang berbeda kalau saya ambil jurusan bahasa Inggris dan memang kepengen kuliah di sini," katanya singkat. (Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari)

Selalu Sesumbar Disukai Banyak Pria Kaya Raya, Ketegangan Rosa Meldianti Saat Telpon Pacar Dicurigai

Punya Kebiasaan Main Gadget Sebelum Tidur di Tempat Gelap? Simak Bahayanya, Atasi dengan Tips Ini

Suwadak Diriver Ojol Tewas Jadi Korban Tabrak Lari, Tangisan Rekan Korban Pecah di Kamar Mayat

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved