Berita Sumsel

Herman Deru Promosi Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia 2019 di Medan

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menghadiri Silahturahmi dan Halal Bihalal dengan Keluarga Besar “Sriwijaya”

SRIPOKU.COM,MEDAN- Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia menghadiri Silahturahmi dan Halal Bihalal dengan Keluarga Besar “Sriwijaya” yang tergabung dalam Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara.

Dia juga melantik dan mengukuhkann Agus Sugianto sebagai ketua Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018 - 2023 yang di selenggarakan di Gedung Balai Prajurit Kodam 1 BB Jalan Gatot Subroto KM. 7.5 Medan, Sabtu (22/6).

Dalam sambutannya ditegaskan, Sumatera Selatan mempunyai wilayah yang luas 17 Kabupaten/kota dengan populasi masyarakat yang terus bertambah dari waktu kewaktu.

Kondisi ini memungkinkan banyaknya warga Sumsel yang merantau keluar daerah dengan berbagai alasan baik itu dalan urusan ekonomi, pekerjaan atau pengembangan bakat dan karier yang pada akhirnya tinggal menetap ditanah rantauan.

Seperti halnya keluarga besar Sriwijaya yang tergabung dalam Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara yang beranggotakan bukan saja warga Sumsel melainkan juga perantau dari Provinsi Jambi, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya bangga, warga Sumsel disini rata-rata sudah sukses. Ada yang berpangkat Jenderal TNI, Jenderal Polisi, Kepala PLN, BUMN serta menjadi pengusaha sukses. Kami selalu mendoakan semua warga yang ada di perantauan ini dalam kondisi baik meskipun jauh dari kampung halaman," ungkapnya.

Selalu Sesumbar Disukai Banyak Pria Kaya Raya, Ketegangan Rosa Meldianti Saat Telpon Pacar Dicurigai

Suwadak Diriver Ojol Tewas Jadi Korban Tabrak Lari, Tangisan Rekan Korban Pecah di Kamar Mayat

Di hadapan para perantau yang tergabung dalam keluarga besar Sriwijaya di Sumatera Utara tersebut, Gubernur juga mempromosikan gelaran

Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2019 yang rencananya digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang 6-7 Juli mendatang. Untuk itu dia mengajak seluruh warga dirantauan turut mensukseskan acara tersebut.

"Dalam waktu dekat Sumsel kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia

Motocross Grand Prix (MXGP). Saya mengajak seluruh warga Sumsel termasuk yang ada diperantauan untuk terlibat dalam mensukseskanya. Caraya ayo kita ramaikan dengan cara menonton dengan datang langsung ke Palembang," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved