News Video Sripo

Video: Herman Deru Lantik Pengurus Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara

Lantik Pengurus Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara, Herman Deru Minta Tetap Jaga Bahasa, Makanan dan Ada Istiadat

SRIPOKU.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru minta agar para perantau yang tergabung dalam Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara, yang kini merantau ke Sumatera Utara sebisa mungkin tetap menjaga bahasa, makanan, dan adat istiadat daerah asal.

"Jangan sampai hilang. Gunakan supaya tetap ada. Siapa lagi yang akan melestarikan," kata Herman Deru ketika memberikan kata sambutan pada acara Halal Bihalal 1440 H Wong Sumbagsel atau Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019).

Herman Deru mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 yang diketuai oleh H Agus Sugianto SE MBA tersebut.

Sebut Dirinya Indigo, Roy Kiyohsi Ngaku Kerap Diganggu Sosok Ini Saat Tidur, Kaget Sampai Loncat

Tak Ingin Kalah dari Lebby Wilayati, Rossa Meldianti Bongkar Tarif Manggungnya, Capai Ratusan Juta!

20 Tahun tak Bertemu, Alumi SMA N 1 Palembang (Smansa) Angkatan 1999 Gelar Reuni Akbar

Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara itu terdiri dari para perantau asal Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada acara tersebut Herman Deru didampingi istrinya, Hj Febrita Lustia.

Pada kesempatan tersebut Herman Deru mengusulkan agar anggota yayasan khususnya dari Sumatera Selatan untuk mengadakan acara 'balek kampung samo samo'.

"Misalnya dalam setahun sekali. Di Palembang ado Wisma Atlet yang menyiapkan ribuan kamar yang dapat digunakan," kata Herman Deru.

Tak lupa Herman Deru mengajak untuk menonton perhelatan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2019 rencananya digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang 6-7 Juli mendatang

Herman Deru juga menyampaikan kabar bahwa kondisi saudara-saudara di Sumsel aman, baik-baik semua, kondusif dan rukun.

Acara yang dihadiri segenap anggota yayasan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved