Sebelum Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr. Sempat Ingin Pensiun

Sebelum berhasil mencapai kejayaan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Andy Ruiz Jr. ternyata sempat terpikir

Sebelum Kalahkan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr. Sempat Ingin Pensiun
THE GUARDIAN
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, terjatuh saat bertarung melawan Andy Ruiz Jr (Meksiko) pada duel perebutan empat gelar juara dunia di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019). 

SRIPOKU.COM - Pelatih Andy Ruiz Jr, Manny Robles, menyebut anak asuhnya sempat ingin pensiun sebelum akhirnya berhasil mengalahkan Anthony Joshua.

Andy Ruiz Jr. mampu mengalahkan Anthony Joshua secara technical knock out alias TKO pada laga yang berlangsung pada 1 Juni 2019.

Hasil itu membuat Andy Ruiz Jr. berhasil merebut empat gelar juara dunia milik Anthony Joshua, yakni WBA (Super), WBO, IBF, dan IBO.

Sebelum berhasil mencapai kejayaan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Andy Ruiz Jr. ternyata sempat terpikir untuk mengakhiri karier.

Anthony Joshua Dinilai Buru-buru Lakukan Rematch Kontra Andy Ruiz Jr

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua,Ingin Hadapi Tyson Fury usai Laga Andy Ruiz Jr

Usai Hadapi Andy Ruiz Jr., Anthony Joshua Siap Bidik Tyson Fury

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Andy Ruiz Jr., Manny Robles, yang menyebut anak asuhnya itu pernah mengalami kondisi-kondisi sulit.

"Andy pernah menghadapi situasi yang sulit dalam hidupnya. Dia sempat terpikir untuk menggantung sarung tinjunya," ucap Manny Robles dilansir BolaSport.com dari express.

Robles menyebut masalah ekonomi menjadi faktor paling memengaruhi karier Ruiz beberapa tahun belakangan, belum lagi masalah dengan pihak Top Rank.

"Dia pernah mengalami momen sulit dalam hidupnya baik dalam aspek ekonomi maupun olahraga, dia juga mempunyai masalah dengan promotornya (Top Rank)," imbuh Robles.

"Dia hampir tidak punya cukup uang untuk mengurus semua yang diperlukan dan dia juga ingin memberikan kehidupan yang baik kepada anak-anaknya," ujar Robles lagi.

Namun, Robles tak pernah menyerah untuk memberi motivasi kepada Ruiz hingga suatu saat kehidupannya berubah drastis.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved