Berita Musirawas

Kapolres Musirawas Ajak Anggotanya Bersihkan Pekarangan Masjid Agung Darussalam Muarabeliti

AKBP Suhendro, Kapolres Musirawas membersihkan pekarangan Masjid Agung Darussalam Muarabeliti

Kapolres Musirawas Ajak Anggotanya Bersihkan Pekarangan Masjid Agung Darussalam Muarabeliti
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Suhendro terjun langsung membersihkan pekarangan Mesjid Agung Darussalam, Jumat (21/7/2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam memeringati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Sepintas lalu pemandangan yang terlihat di pekarangan Masjid Agung Darussalam Muarabeliti pada Jumat (21/6/2019) pagi itu tak ada yang istimewa.

Terlihat puluhan orang dengan seragam olahraga dari institusi Polri asyik membersihkan sampah dan rerumputan yang ada di pekarangan masjid.

Namun setelah diteliti lebih jauh, ada sesuatu yang berbeda. Diantara puluhan orang itu ada sosok yang "ikut nimbrung" membersihkan sampah dan rerumputan di selokan masjid.

Dia bukan sosok biasa, karena merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Musirawas, yaitu AKBP Suhendro, Kapolres Musirawas.

Bersama isterinya Ny Reny Suhendro, kapolres turun tangan langsung bersama anggotanya membersihkan pekarangan Masjid Agung Darussalam yang lokasinya persis berada di depan Mako Polres Musirawas, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 12,5 Kecamatan Muara Beliti.

Dia tak segan membersihkan sampah dan tanah yang mengotori selokan mesjid tersebut.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Minta Dirut Baru PT SMS Sokong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Deddy Corbuzier Masuk Islam, 5 Pertanyaan yang Bikin Penasaran Akhirnya Terjawab

Aksi bersih-bersih pekarangan masjid ini merupakan kegiatan bakti sosial religi yang dilakukan jajaran Polres Musirawas dalam memeringati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

"Kita (Polri) adalah bagian dari masyarakat dan tentu saja harus dekat dengan masyarakat, salah satunya dalam bentuk kegiatan bakti sosial religi ini," ujar AKBP Suhendro.

Selain itu lanjutnya, kegiatan bersih-bersih pekarangan mesjid ini merupakan salah satu ladang amal bagi anggota Polri, sebagai bentuk hubungan dengan Tuhan yang Maha Esa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved