Gubernur Sumsel H Herman Deru Bangga Warga Sumsel yang Merantau di Sumatera Utara Banyak yang Sukses

Gubernur Sumsel H Herman Deru Bangga Warga Sumsel yang Merantau di Sumatera Utara Banyak yang Sukses

Gubernur Sumsel H Herman Deru Bangga Warga Sumsel yang Merantau di Sumatera Utara Banyak yang Sukses
HANDOUT
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi istrinya, Hj Febrita Lustia berfoto bersama Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019). 

Gubernur Sumsel H Herman Deru Bangga Warga Sumsel yang Merantau di Sumatera Utara Banyak yang Sukses

SRIPOKU.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru minta agar para perantau yang tergabung dalam Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara, yang kini merantau ke Sumatera Utara sebisa mungkin tetap menjaga bahasa, makanan, adat istiadat, dan budaya daerah asal.

"Jangan sampai hilang. Gunakan supaya tetap ada. Siapa lagi yang akan melestarikan," kata Herman Deru ketika memberikan kata sambutan pada acara Halal Bihalal 1440 H Wong Sumbagsel atau Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019).

Herman Deru mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 yang diketuai oleh H Agus Sugianto SE MBA tersebut.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019).
Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019). (HANDOUT)

Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara itu terdiri dari para perantau asal Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada acara tersebut Herman Deru didampingi istrinya, Hj Febrita Lustia.

Herman Deru mengaku sangat bangga dengan orang Sumsel yang merantau ke Sumatera Utara.

Dikatakan Herman Deru, orang Sumsel yang merantau ke Sumut rata-rata berhasil atau menjadi orang sukses.

"Ada yang jadi jenderal TNI, ada yang jadi jenderal polisi, ado yang jadi kepala PLN, ada yang jadi pengusaha sukses," ungkap Herman Deru.

Hj Febrita Lustia acara Halal Bihalal 1440 H Wong Sumbagsel atau Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019).
Hj Febrita Lustia acara Halal Bihalal 1440 H Wong Sumbagsel atau Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019). (HANDOUT)

Herman Heru berpesan agar jangan lupa dengan "dusun" atau kampung halaman.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved