Berita Palembang

Kabupaten PALI Raih Juara Umum II Ungguli Tuan Rumah Pada JPD Tingkat Provinsi di Pagaralam

Perwakilan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) yang tergabung dalam kontingen Jambore Pemuda Daerah (JPD) berhasil menempati urutan kedua

Kabupaten PALI Raih Juara Umum II Ungguli Tuan Rumah Pada JPD Tingkat Provinsi di Pagaralam
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kontingen JPD Kabupaten PALI saat mengikuti acara penutupan di Alun-alun Kota Pagaralam, Kamis (20/6/2019). 

Kabupaten PALI Raih Juara Umum II Ungguli Tuan Rumah Pada JPD Tingkat Provinsi di Pagaralam

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Perwakilan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) yang tergabung dalam kontingen Jambore Pemuda Daerah (JPD) berhasil menempati urutan kedua usai kalah dari juara bertahan Kota Palembang yang menjadi juara umum.

Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi ini diraih Juara Umum 1 Kota Palembang, sementara Juara Umum II Kabupaten PALI dan Juara Umum III Kota Pagaralam yang dilaksanakan Halaman Alun Alun Kota Pagaralam pada Kamis (20/6/2019) kemarin.

Namun begitu, meski merebut juara umum kedua Kabupaten PALI prestasi ini sudah dianggap baik, karena mampu mengalakan tuan rumah Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Drs Darmawi MSi menuturkan, bahwa kontingen asal Kabupaten PALI sudah berupaya semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh dalam mepermbutkan Juara Umum II dalam rangka JPD tingkat Sumsel di Kota Pagaralam yang diikuti oleh 15 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

Dirinya merasa puas meski Kabupaten PALI meraih juara umum II lantaran bisa menyisihkan Kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumsel.

"Alhamdulillah kita bisa keluar sebagai Juara Umum ke II mampu mengalakan tuan rumah kota Pagralam. Capaian ini sudah sangat baik," ungkap Darmawi, Jumat (21/6/2019).

Kontingen JPD Kabupaten PALI saat mengikuti acara penutupan di Alun-alun Kota Pagaralam, Kamis (20/6/2019).
Kontingen JPD Kabupaten PALI saat mengikuti acara penutupan di Alun-alun Kota Pagaralam, Kamis (20/6/2019). (SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA)

Menurut Darmawi, Jambore Pemuda adalah sarana strategis dalam menjalin tali silaturahmi antar pemuda untuk mengembangkan semangat pemuda dalam mengembangkan kreativitas Pemuda itu sendiri

Darmawi berharap kepada pemuda agar meningkatkan rasa memiliki terhadap Kabupaten yang lebih kuat dan dapat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten PALI.

Kemudian selalu berbuat hal hal yang Positif meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama Pemuda Pemudi yang ada di Kabupaten PALI

"Pemuda harus mampu mandiri, berprestasi, dan soliditas serta bisa berwirausaha. Dengan adanya ajang JPD, diharapkan bisa membuka wawasan Pemuda Kabupaten PALI dalam mengembangkan kreativitas serta mampu berinovasi," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved