News Video Sripo

Video: Ratusan Mahasiswa Desak Penyelenggara Pemilu Copot 5 Tersangka Komisioner KPU Kota Palembang

Pasca dijadikan tersangka 5 komisioner KPU Kota Palembang beberapa hari yang lalu mengundang reaksi ratusan mahasiswa Kota Palembang.

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- Pasca dijadikan tersangka 5 komisioner KPU Kota Palembang beberapa hari yang lalu mengundang reaksi ratusan mahasiswa Kota Palembang.

Para mahasiswa mendesak dewan kehormatan penyelenggara Pemilu mencopot jabatan 5 komisioner KPU Kota Palembang yang dianggap telah gagal mengemban amanah dan mencederai demokrasi.

Kordinator Aksi, Rudi Widodo mengatakan aksi demonstrasi ini sendiri nantinya akan berlangsung di Kejaksaan Negeri Tinggi Palembang dan Polresta Palembang pukul 10.00WIB

"Aksi ini kami lakukan gerakan guna mengawal kepolisian dan kejaksaan tinggi bertindak tegas menjatuhkan hukuman pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku,"ujarnya kepada Sripoku.com, Kamis (20/6/2019).

Pada demonstrasi kali ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang ada di Kota Palembang. Adapun Statment yang dihaturkan sebagai berikut:

1. Mengapresiasi kinerja POLRI yang telah mengamankan PEMILU taun 2019. Serta mendukung kinerja POLRESTA Kota Palembang yang telah menindak tegas terhadap pelanggaran pemilu oleh 5 Komisioner KPU Kota Palembang.

2. Meminta kepada DKPP sebagai dewan etik penyelenggara pemilu untuk dapat memberi sanksi yang tegas terhaadap 5 komisioner KPU Palembang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka demi menjaga marwah demokrasi kita.

3. Mendesak kepada DKPP untuk memberikan sanksi administratif dengan mencabut status hukum sebagai komisioner terhadap 5 komisioner KPU Kota Palembang.

4. Meminta kepada Kejaksaan Negeri Palembang untuk segera melakukan pelimpahan perkara kepada pengadilan serta menyelesaikan perkara dengan UU yang berlaku tenpa ada Intervensi dari pihak manapun.

5. Demi menjaga alat bukti yang ada, segera tangkap dan penjarakan komisioner Kota palembang yang telah menjadi tersangka sebagai bentuk telah berjalannya proses hukum.

Iptu Hamsal: Terimakasih Rekan Mahasiswa Sudah Mengawal Demokrasi dan Hak Pilih Warga Palembang

Bukan Karena Ada Kuburan, Tapi Ini yang Bikin Mamah Dedeh Takut ke Rumah Muzdalifah!

Penulis: Haris Widodo
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved