Berita Musirawas

Musirawas Ukir Sejarah, Pecahkan Rekor MURI Tahfidz AlQuran dengan 3162 Peserta

Musirawas Ukir Sejarah Pecahkan Rekor MURI Tahfidz Quran Juz 30 dengan 3162 Peserta yang digelar di Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti.

Musirawas Ukir Sejarah, Pecahkan Rekor MURI Tahfidz AlQuran dengan 3162 Peserta
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
PIAGAM MURI--Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, menerima piagam penghargaan Rekor MURI tahfidz Alquran dengan peserta 3.162 orang di Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Fahrozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Musirawas Ukir Sejarah, Pecahkan Rekor MURI Tahfidz Quran Juz 30 dengan 3162 Peserta yang digelar di Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Kamis (20/6/2019).

Pemecahan rekor MURI ini sontak disambut gegap gempita oleh seluruh peserta, masyarakat, unsur Forkompinda, pejabat dan Bupati Musirawas yang hadir dalam mesjid saat tim penilai dari MURI menyatakan bahwa kegiatan tersebut dinyatakan berhasil memecahkan rekor MURI oleh tim penilai.

Gema sholawat pun berkumandang didalam mesjid, setelah Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menerima sertifikat dan piagam penghargaan Rekor MURI dari tim penilai Triyono.

Meluapkan rasa suka citanya, piagam penghargaan Rekor MURI yang sudah diterimanya, dibawa oleh H Hendra Gunawan ketengah-tengah peserta yang sudah berhasil memecahkan Rekor MURI tahfidz Alquran juz 30 tersebut.

Tampak H Hendra Gunawan bersama tim penilai MURI Triyono berfoto bersama dengan seluruh peserta sambil memerlihatkan piagam sertifikat Rekor MURI yang sudah berhasil diraih.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, pemecahan rekor MURI tahfidz Alquran juz 30 ini sejalan dengan program Musirawas Sempurna Relijius.

Dimana poin-poin dari Musirawas Relijius antara lain cinta Alquran, memakmurkan mesjid dan bersodaqoh. Karena itu, dengan digelarnya pemecahan rekor MURI ini, sekaligus melaksanakan program cinta alquran dan memakmurkan mesjid.

"Alhamdulillah hari ini kita tunjukkan, 3000 lebih anak-anak santriwan dan santriwati kita yang berasal dari 186 desa 13 kelurahan dan 14 kecamatan berbondong-bondong datang ke mesjid agung Darussalam yang kita banggakan ini untuk tahfidz Alquran juz 30," kata H Hendra Gunawan.

Objek Wisata PALI tak Sumbang PAD, Belum Miliki Perda Cagar Budaya Candi Bumi Ayu Terbengkalai

Mulai Tahun ini Jemaah Haji Sumsel Dapat Piagam Keanggotaan IPHI

Berkumpulnya lebih dari 3000 anak di Musirawas untuk tahfidz Alquran juz 30 ini kata H Hendra Gunawan, menunjukkan betapa cintanya dengan Alquran. Menurutnya, dengan bekal agama dan keimanan yang kuat, diharapkan dapat menjadi benteng bagi Kabupaten Musirawas terhindar dari bala bencana.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved