Penemuan Mayat di Sungai Kelingi

Kasus Mayat di Sungai Kelingi, Pelaku 4 Orang Ini Kronologis Kejadian, Ditusuk dan Dimasukan Karung

Setelah dipukul pakai kayu hingga pingsan, lalu almarhum Kelpinda diseret dekat sungai dan ditusuk dengan pisau dan dimasukan karung dan dihanyutkan.

Kasus Mayat di Sungai Kelingi, Pelaku 4 Orang Ini Kronologis Kejadian, Ditusuk dan Dimasukan Karung
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Mayat yang ditemukan warga di Sungai Kelingi Dusun 4 Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, Rabu (19/6/2019). Memakai gelang karet warna pink dan biru dan ada tato segitiga ini ternyata bernama Kelpinda (15) korban perampokan disertai pembunuhan. 

Laporan wartawa  sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Satreskrim Polres Musirawas berhasil mengungkap kasus penemuan mayat oleh warga di Sungai Kelingi Dusun 4 Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, yang terjadi pada Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 09.00.

Mayat tersebut ternyata adalah seorang remaja bernama Kelpinda (15), pekerjaan buruh, yang merupakan warga Desa Lubuk Besar Kecamatan TP Kepungut Kabupaten Musirawas. Kelpinda merupakan korban pencurian dengan kekerasan (curas) atau perampokan.

Salah satu tersangka pelaku pembunuhan mayat di Sungai Kelingi berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Musirawas, pada Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 20.00 atau kurang dari 12 jam setelah korban ditemukan.

Yaitu, DA (14) buruh cucian mobil yang beralamat di RT 1 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Dari pengakuan tersangka DA, dia melakukan aksinya tidak sendirian, tapi bersama tiga temannya berinisial Ri, Pi dan Dl.

Ketiga rekannya ini masih dalam pengejaran polisi. Dari pengakuan DA terungkap motif, modus yang dilakukan dan peran masing-masing pelaku dalam kasus curas disertai pembunuhan ini.

Kronologisnya, tersangka DA mengajak korban dari Jayaloka ke TKP pembunuhan (tempat cucian) dengan iming iming uang sebesar satu juta rupiah.

Dia berperan memukul korban sebanyak tiga kali di bagian bahu menggunakan kayu.

Dapat Telepon dari Panitia Undian Motor Yamaha Awalnya Doni tak Percaya, Takut Penipuan

Petugas Penjaga Pos Terpadu Rawan Kejahatan di Kabupaten PALI Hanya Dibekali Senjata Ketapel

BOPI Sebut Sriwijaya FC Masih Ada Tunggakan Gaji Pemain, Ini Jawaban Manajer Tim Laskar Wong Kito

Kemudian peran tersangka Ri alias Hh memukul korban pertama kali menggunakan kayu bulat dan mengenai tengkuk korban sampai jatuh pingsan tertelungkup.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved