Liga 1 2019

Hasil Pertandingan Persib vs PS Tira Persikabo: Tatik Serangan Balik Rahmad Darmawan Mematikan

Hasil Pertandingan Persib vs PS Tira Persikabo: Tatik Serangan Balik Rahmad Darmawan Mematikan

Hasil Pertandingan Persib vs PS Tira Persikabo: Tatik Serangan Balik Rahmad Darmawan Mematikan
Istimewa
Bojan Malisic 

Hasil Pertandingan Persib vs PS Tira Persikabo: Tatik Serangan Balik Rahmad Darmawan Mematikan

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Hasil Pertandingan Persib vs PS Tira Persikabo membuat Pelatih Robert Rene Albert dan bek Bojam Malisic angkbat bicara. Bojan secara khusus menilai,  Tatik Serangan Balik Rahmad Darmawan Mematikan.

Dikatakan oleh Bojan Malisic, pertandingan tersebut memang berlangsung seru, sebab Tira Persikabo mengejutkan Persib mampu meladeni permainan tuan rumah Persib Bandung.

Bahkan, permainan PS Tira Persikabo dianggap mampu membuat lini belakang Persib keteteran lewat serangan balik, setelah nyaris saja merebut poin penuh di Si Jalak Harupat.

Setidaknya satu angka sanggup mereka bawa pulang ke Bogor dari kunjungannya menuju Bandung. Permainan apik ditunjukan Tira dan perubahan taktik dilakukan dengan tidak bertumpu pada Loris Arnaud dalam penyerangan.

Bojan Malisic pun mengakui bahwa. PS Tira Persikabo merupakan tim yang bagus. Mereka mempunyai kualitas pemain yang merada pada setiap lini baik di pertahanan dan penyerangan. Hasilnya cara bermain yang cair itu membuat Persib kerepotan ketika meredam ancaman yang datang dari lawan.

“Ya, banyak orang menilai Tira bukan tim yang bagus. Tira tim yang sangat bagus dan punya banyak kualitas baik pemain lokal dan pemain asinnya. Jadi seperti yang sudah saya katakan saya selalu respek kepada semua tim dan pemain,” kata Malisic seperti dilansir dari simamaung.com.

Selain kualitas individu, organisasi dalam bermain mereka pun diakui Malisic sangat mumpuni. Terbukti pertahanannya begitu sulit ditembus dan transisi dari bertahan ke menyerang mereka begitu cepat. Beruntung di akhir-akhir laga dua peluang emas Tira gagal berbuah gol kemenangan.

“Mereka menunjukan bahwa mereka juga bagus, organisasi mereka pun bagus dan agak tidak beruntung di akhir laga. Karena saya katakan tadi mereka seharusnya bisa mencetak 2 gol mudah dari counter attack,” jelasnya.

Serangan balik Tira Persikabo disebut Malisic sangat berbahaya karena kecepatan mereka. Kehadiran pemain-pemain dengan paduan skill, kekuatan dan kecepatan terutama pemain asingnya disebut Malisic menjadi poros utama.

Maka dari itu sejak awal dia tidak pernah memandang enteng Tira Persikabo.

“Itu (serangan balik) ialah senjata mematikan mereka dan bisa merusak setiap tim. Dengan Ciro, pemain nomor 9 (Loris), lalu pemain nomor 6 (Essengue). Saya tak pernah meremehkan mereka, mereka tim yang bagus,” jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved