Berita Muaraenim

Dua Kecamatan Baru Diresmikan Bupati Muaraenim Yakni Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, meresmikan Kecamatan Baru yakni Kecamatan Rambang Niru di Kantor Kecamatan Rambang Niru.

Dua Kecamatan Baru Diresmikan Bupati Muaraenim Yakni Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Unsur Muspida Muaraenim foto bareng Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, usai meresmikan Kecamatan Rambang Niru di Kantor Kecamatan Rambang Niru, Kamis (20/6/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, meresmikan Kecamatan Baru yakni Kecamatan Rambang Niru di Kantor Kecamatan Rambang Niru, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Muaraenim Ir Hj Sumarni MSi, Wabup Muaraenim H Juarsah SH dan istri, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB SE dan anggota DPRD Muaraenim, pejabat muspida dan muspika serta 16 Kades yang tergabung dalam Kecamatan Rambang Niru dan ribuan masyarakat Kecamatan Rambang Niru.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani, pembentukan Kecamatan Rambang Niru mengingatkan dahulu sebagai masyarakat marga Rambang Niru, sehingga seperti terlahir kembali, setelah sebelumnya menjadi Kecamatan Rambang Dangku.

Ini merupakan aspirasi masyarakat untuk menjadi dua kecamatan yakni Kecamatan Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku.

Pembentukan ini tidak mudah, karena melalui proses yang cukup panjang hingga sampai ke Gubernur dan yang sangat menentukan adalah DPRD Muaraenim.

Satu Wanita dan Tiga Pria Digrebek Petugas Satres Narkoba Polres OKI, Diduga Sedang Pesta Narkoba

Musirawas Ukir Sejarah, Pecahkan Rekor MURI Tahfidz Quran dengan 3162 Peserta

Jembatan Pematang Panggang Putus, Truk & Mobil Bermuatan Berat Tujuan Lampung Wajib Lewat Jalinteng

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut serta dan berpartisipasi dalam pembentukan ini," ujarnya.

Dengan terbentuknya Kecamatan Rambang Niru, lanjut Yani, akan ada 16 Desa yang tergabung di Kecamatan Rambang Niru yakni Desa Tebat Agung, Desa Gerinam, Desa Jemenang, Desa Tanjung Menang, Desa Lubuk Raman, Desa Gemawang, Desa Kasih Dewa, Desa Air Talas, Desa Air Enau, Desa Manunggal Makmur, Desa Muara Emburung, Desa Manunggal Jaya, Desa Suban Jeriji, Desa Aur Duri, Desa Air Limau, dan Desa Air Cekdam.

Sementara itu Ketua DPRD Muaraenim Aries HB SE, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terwujudnya Kecamatan Rambang Niru.

Dengan Perda nomor 10 tahun 2018, Pemkab Muaraenim bersama DPRD Muaraenim telah melakukan pemekaran kecamatan yaitu Rambang Dangku menjadi Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku.

Diharapkan adanya pemekaran ini akan mempecepat dan mempermudah pelayanan ke masyarakat.
"Saya minta kinerjanya akan semakin meningkat," tegasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved