Berita Pagaralam

Diberikan Tunjangan Sudah tapi ASN Masih Membangkang

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni heran atas kinerja sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditemukannya masih membangkang instruksinya

Diberikan Tunjangan Sudah tapi ASN Masih Membangkang
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam,Alpian Maskoni 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni heran atas kinerja sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditemukannya masih membangkang instruksinya. Padahal sejak dilantik, dirinya sudah memberikan apapun yang jadi hak pegawai, seperti tunjangan.

Bahkan pihaknya sudah memberikan berbagai reward dan hak kepada ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam.  Pihaknya juga tidak pernah menahan atau menunda apa yang menjadi hak ASN yang sudah dijanjikan oleh Pemkot Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot sudah meberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) selama 6 bulan kepada selueuh ASN Pagaralam.

"Dengan ini seharusnya tidak alasan ASN kita untuk tidak meningkat kinerja mereka. Karena mereka sudah kita berikan tunjangan kinerja," ujarnya kepada sripoku.com, Kamis (20/6/2019).

Pihaknya menyapikan hal ini setelah dirinya melakukan operasi Kelurahan Jangkar Mas, Rabu (19/6/2019) kemarin. Sidak Walikota kemarin adalah bentuk dari tidak diindahkanya instruksinya agar Lurah yang bersangkutan melakukan pembersihan dan memagar kantor lurah tersebut.

"Saya sudah berulang kali perintahkan lurah dan ASN untuk membersihkannya. Namun belum juga dikerjakan. Parahnya lagi pada momen HUT Kota kantor ini juga belum dibersihkan bahkan umbul-umbul dan bendera pun justru tidak ada," kata Wako.

Wako menjelaskan bahwa dirinya bukan tipe orang yang bisa marah dengan bawahan. Namun hal ini seharusnya dimengerti oleh ASN sebagai apa tanggung jawab mereka.

"Jika saya harus marah terus kapan harus bekerjanya. Jadi sebagai bentuk teguran saya bersihkan sendiri dan mohon maaf sekali dengan lurah yang bersangkutan," jelasnya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved