Berita Palembang

Achmad Syamsuddin Resmi Jabat Dirut BSB, Herman Deru Minta Dirut BSB Agresif Salurkan Kredit

Achmad Syamsuddin Resmi Jabat Dirut BSB, Herman Deru Minta Dirut BSB Agresif Salurkan Kredit

Achmad Syamsuddin Resmi Jabat Dirut BSB, Herman Deru Minta Dirut BSB Agresif Salurkan Kredit
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Direktur Utama BSB menandatangani berita acara pelantikan direktur utama baru BSB, Kamis (20/6/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Setelah melalui proses pemilihan direktur utama yang cukup panjang selama hampir tujuh bulan sejak November tahun lalu, kini Bank Sumsel Babel (BSB) mendapatkan direktur utama yang baru.

Posisi teratas di Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik pemerintah provinsi Sumsel dan Babel resmi per Juni 2019 ini resmi dijabat oleh Achmad Syamsuddin.

Sebelumnya, Ahmad Syamsudin dipercaya menduduki jabatan direksi pada Bank Syariah Mandiri (BSM).

Gubernur Sumsel, Herman Deru, pada pelantikan Dirut BSB terbaru di Graha Bina Praja, Kamis (20/6/2019), mengatakan dirut baru ini diharapkan lebih agresif membidik potensi bisnis dengan melakukan ekspansi ke luar wilayah kerja di Sumsel dan Babel.

DUA warga melintas di jalan samping Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring, beberapa waktu lalu. Gedung Bank Sumsel Babel dibangun pada 14 September 2009 dan rampung 30 Juni 2011. Gedung ini memiliki 16 lantai dengan luas lahan dua hektar, diresmikan dua gubernur, yaitu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana Ali pada tahun 2012.
DUA warga melintas di jalan samping Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring, beberapa waktu lalu. Gedung Bank Sumsel Babel dibangun pada 14 September 2009 dan rampung 30 Juni 2011. Gedung ini memiliki 16 lantai dengan luas lahan dua hektar, diresmikan dua gubernur, yaitu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana Ali pada tahun 2012. (SRIPOKU.COM/SYAHRUL)

"Bank-bank daerah lain saat ini sudah banyak yang memperluas bisnisnya ke daerah lain. Saya harap BSB juga bisa mengikuti jejak serupa," katanya.

Dia juga mengharapkan, BSB bisa semakin banyak menyalurkan kredit , utamanya Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku usaha agar semakin bisa mengembangkan usaha yang telah dirintis oleh masyarakat.

Apalagi, menurut dia, saat ini telah banyak lembaga keuangan yang menawarkan kredit atau pembiayaan kepada masyarakat dengan langsung mendatangi nasabah ke tempat tinggal (door to door).

"Jangan takut salurkan KUR. Jika sesuai prosedur lanjutkan terus penyaluran kredit apalagi NPL-nya kecil," jelas orang nomor satu di Sumsel ini.

Bayi Laki-Laki Masih Berlumuran Darah, Ditemukan di Dekat Rumah Kepala Dusun 2 Sungai Pinang

Achmad Syamsudin Jabat Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Oktiyandi Direktur Operasional

Gara-gara Sosial Media Deretan Artis Ini Jalin Hubungan Asmara, No 3 Kenal Seminggu Langsung Menikah

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved