News Video Sripo

Video: Kapolres Banyuasin Pimpin Langsung Kegiatan Bakti Sosial HUT Bhayangkara Bersih Masjid

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,SIk memimpin kegiatan bakti sosial di Masjid Besar Jumhuriyah Kelurahan Pangkalan Balai.

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,SIk memimpin kegiatan bakti sosial di Masjid Besar Jumhuriyah Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin, Rabu (19/6/2019) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Pantauan wartawan, personil Polres Banyuasin  melakukan pembersihan masjid dari lingkungannya hingga bagian dalam masjid termasuk WC dan trotoar pinggir jalan depan masjid.

Tak hanya itu, warna cat masjid yang telah buram akan dicat kembali agar warna semakin berkilau sejuk dipandang, apalagi berlama-lama di dalam masjid, tentu besar pahalahnya.

Lebih lagi, Kapolres Banyuasin, turun tangan memberikan contoh pertama kepada personil melakukan, mengangkat angkong berisikan pasir untuk dibawa ke pinggiran pagar masjid ditumpahkan dan diratakan untuk pemasangan trotoar, jalan pejalan kaki.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk didampingi Kabag Ops Kompol MP Nasution SH MH mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73. Adapun kegiatan salah satunya, kurvey, pembersihan di area lingkungan masjid, gereja, dan pure yang ada di wilayah Bumi Setudung Sedulang.

Seorang Siswi Mengaku Jadi Budak Seks Gurunya, Video Asusila Diduga Korban dan Pelaku Tersebar

Keterbatasan Ekonomi, Kanker Tulang Gadis Belia di Lubai Muaraenim Tambah Parah Harus Diamputasi

Rezeki Terus Mengalir Bagi Penghuninya, Berikut Feng Shui Penataan Rumah Agar Membawa Keberuntungan

"Untuk di Masjid Besar Jumhuriyah, saya langsung memimpin kegiatan bakti sosial dengan membangun trotoar, conblok di depan dan samping masjid. Guna mempermudah langkah jamaah menuju ke dalam masjid," kata Kapolres karena selama ini di depan masjid kerap becek terkena genangan air.

Pihak polres tidak hanya membangun trotoar, juga memberikan bantuan batu bata, pasir, conblok, dan cat kepada pengurus masjid. Namun, polres juga memberikan bantuan tenaga untuk bersama-sama, gotong royong dalam kebersihan lingkungan masjid.

Disaat waktu bersamaan ini, jelas Kapolres, juga dilaksanakan bakti sosial ke Gereja GPDI Kecamatan Betung, yang dimpin oleh Wakapolres Banyuasin, Kompol M Hadi Wijaya ST bersama Kapolsek Betung.

Baca Selengkapnya

Kapolres Banyuasin Pimpin Langsung Kegiatan Bakti Sosial HUT Bhayangkara Bersih Masjid Jumhuriyah

Penulis: Mat Bodok
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved