Berita Lahat

PT Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Undang-Undang No 33 dan 34 Kepada Pengemudi Ojek Online

PT Jasa Raharja perwakilan wilayah Lahat, menggelar sosialisasi tentang undang undang No 33 dan 34 tahun 1964 kepada Pengemudi ojek online.

PT Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Undang-Undang No 33 dan 34 Kepada Pengemudi Ojek Online
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
PT Jasa Raharja perwakilan Lahat, memberikan helm kepada pengemudi ojek online. 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - PT Jasa Raharja (Persero ) perwakilan wilayah Lahat, menggelar sosialisasi tentang undang-undang No 33 dan 34 tahun 1964 sekaligus memberitahu tugas pokok Jasa Raharja sebagai BUMN, kepada pengemudi ojek online yang ada di Kabupaten Lahat.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Wilayah Lahat, Agung Abimanyu, mengatakan wawasan warga khususnya pengemudi ojek online mengenai PT. Jasa Raharja sangat penting.

"Karena di antara masyarakat kami mungkin ada yang belum mengetahui tentang Jasa Raharja, sehingga mereka bisa lebih paham lagi manfaat Jasa Raharja," ujarnya, usai menggelar sosialisasi, Rabu (19/6)

Kemudian, dalam sosialisasi yang dilaksanakan di sebuah cafe yang ada di pusat Kota Lahat tersebut, juga di jelaskan materi sosialisasi Undang undang no 33 dan 34 tahun 1964 tentang dana lalu lintas di jalan termasuk mekanis proses pelayanan jasa raharja, serta kasus-kasus yang tidak dijamin oleh PT Jasa Raharja.

Sambut Pelaksanaan Peda KTNA XIII, DLH Musi Banyuasin Giatkan Bersih-Bersih Lingkungan

Mayat Laki-laki tanpa Identitas Dievakuasi dari Sungai Kelingi Musirawas

Jembatan Pematang Panggang Ditutup, Polsek Mesuji Bekuk Pelaku Pungli dan Begini Modus Aksinya

" Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi akan tugas pokok jasa raharja, sebagai salah satu BUMN, yang bertugas untuk memberikan perlindungan dasar kepada seluruh masyarakat indonesia yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Agung juga menghimbau agar masyarakat dapat memenuhi kewajibannya apabila mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, segera melapor kasus tersebut kepada pihak kepolisian, agar pihak Jasa Raharja dapat melakukan proses pembayaran santunan.

" selain itu agar masyarakat melakukan sendiri apabila mengurus pengajuan santunan, tidak melalui pihak lain karena tidak dipungut biaya apapun," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan dilaksankannya sosialisasi ini, masyarakat lebih tahu tentang peran dan fungsi Jasa Rajarja dan bagaimana prosedur pengurusan asuransi kecelakaan. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved