Berita OKU Timur

Lompat dari Mobil Polisi, Pelaku Pembobol Rumah Dosen di OKU Timur Ini Keok Ditembak Petugas

Lompat dari Mobil Polisi, Pelaku Pembobol Rumah Dosen di OKU Timur Ini Keok Ditembak Petugas

Lompat dari Mobil Polisi, Pelaku Pembobol Rumah Dosen di OKU Timur Ini Keok Ditembak Petugas
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Pelaku pembobolan rumah yang keok ditembak petugas Polres OKU Timur 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Tiga hari setelah beraksi melakukan pembobolan rumah milik Ripda Erwin (48), seorang dosen yang beralamat di Desa Tanahmerah Kecamatan Belitang Madang Raya OKU Timur tersangka Darlis (42) warga desa yang sama berhasil ditangkap polisi Selasa (19/6/2019) sekitar pukul 21.30. dirumahnya.

Namun ketika pelaku dibawa ke Mapolsek Madang Suku I pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil petugas sehingga terpaksa ditembak oleh petugas.

Informasinya Rabu (19/6/2019) pembobolan yang dilakukan oleh pelaku terjadi pada Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 04.30, ketika korbannya akan melaksanakan salat subuh dan menemukan sebatang pohon bambu di dalam rumahnya dengan jendela rumah yang sudah terbuka.

Seorang Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Berhasil Ciptakan Robot Penyemai Padi

Tanpa Diet, Dalam 5 Bulan Rachel Hosie Berhasil Turunkan Berat Badan 15 Kg, Mau Tiru?

Viral Wanita Hina Kota Lampung, Andika Mahesa Tak Terima dan Langsung Laporkan Akun Berlliana Lovell

Korban kemudian memeriksa keadaan rumah dan mendapati sejumlah barang berharga miliknya seperti satu buah tas tangan kalep warna kuning yang berisikan uang sejumlah Rp6 Juta, Satu lembar STNK Sepeda Motor Honda Scoopy Warna Putih , BG 2849 YR, Satu Pasang Sepatu Kets warna abu-abu serta bareng berharga lainnya dengan total kerugian sekitar Rp. 10 Juta.

Setelah memeriksa semua barang berharga yang hilang korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa dan dilanjutkan dengan laporan ke Mapolsek Madang Suku 1.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mengidentifikasi pelaku polisi kemudian menyelidiki keberadaan Darlis warga yang sama yang diduga merupakan pelaku pembobolan rumah tersebut dan sekitar pukul 23.00. Polisi dipimpin Kanit Res langsung melakukan penangkapan dan pengrebekan dirumah pelaku.

10 Objek Wisata Menarik di Palembang, No 5 Tempat Sakral yang Menyimpan Cerita Kerajaan Sriwijaya

Kakeknya Pernah Dampingi Soekarno, Terungkap Rahasia Keluarga Besar Ashanty Sampai Bikin Kagum!

Pegawai Kota Tangerang Viral Hina Babu Ngaku tak Nafsu Makan, Klarifikasinya Kembali Tuai Kritikan

"Ketika akan ditangkap pelaku sedang mengunci sepeda motornya digarasi samping rumah. Pelaku langsung dibawa ke polsek Madang suku I. Namun dalam perjalanan menuju polsek pelaku mencoba melarikan diri dan sempat terjadi kejar-kejaran," ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasubag Humas ketika dikonfirmasi.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Berdasarkan hasil pengembangan, pelaku juga pernah melakukan Tindak Pidana Percobaan Pencurian rumah milik Neng Karmila.

===

Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved