Berita OKU

Kodim 0403/OKU sudah Membangun 38 WC Umum Selama Semester 1 Tahun 2019

Kodim 0403/OKU melalui anggota Koramil 403-12 Baturaja Kabupaten OKU sudah membangun 38 WC umum secara cuma-cuma, semester 1 tahun 2019

Kodim 0403/OKU sudah Membangun 38 WC Umum Selama Semester 1 Tahun 2019
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Anggota TNI dari Koramil 403-12 Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering sedang membuat WC Umum secara cuma-cuma dalam progam jambanisasi 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Kodim 0403/OKU melalui anggota  Koramil 403-12 Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu pada semester 1 Tahun 2019, sudah membangun 38  WC umum secara cuma cuma .

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos  didampingi Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani Watulaga  kepada Sripo,  Rabu   (19/6/2019) menjelaskan, pembangunan  WC umum dilakukan  di wilayah teritorial Koramil Baturaja khususnya di Kecamatan  Baturaja Barat (Desa Karang Endah dan Desa Tanjungkarangan) serta Kecamatan Lubukraja (Desa Baturaden danDdesa Batuwinangun).

Dandim OKU didampingi Danramil  403-12 Kota Baturaja   menjelaskan, WC yang dibangun berukuran 2 M X 2 M ini dibangun TNI bersama masyarakat dalam program jambanisasi.

Pembangunan WC Umum secara gratis dikomandoi oleh Danramil Kota Kapten CZI Handayani Watulaga.

Danramil yang membawahi 4 Kecamatan Baturaja Barat, Baturaja Timur Lubukraja dan Sosohbuayrayap ini mengatakan, pihaknya berharap dengan sudah tersedianya fasilitas jamban warga bisa  BAB ditempat yang sudah disediakan.

Untuk menghindari timbulnya  penyakit menular  melalui kotoran apabila BAB sembarangan. Dikatakan Danramil,  WC  umum yang baru dibangun TNI bersama rakyat ini langsung  dimanfaatkan warga, selama ini masih banyak warga beraktivitas  BAB di sungai  karena belum memiliki  jamban keluarga.

Setelah  dibangun melalui program jambanisasi ini  warga kini sudah bisa memanfaatkan WC yang dibangun TNI.

Sidang Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Mahasiswi UIN di PN Muaraenim Tertutup, Ini Alasannya

Harga Tiket Pesawat tak Mungkin Balik ke Rp 400 Ribuan, Begini Penjelasan Manajemen Sriwijaya Air

PKL Siswa SMK PP Negeri Sembawa Selesai Laksanakan PKL dan Siap Ikuti Ujian Kenaikan Kelas

Dikatakan Dandim,  tujuan pembuatan jamban umum ini memang untuk memotivasi warga menjaga kesehatan lingkungan.

Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya jamban, TNI langsung memberikan contoh, bagaimana cara membuat jamban yang memenuhi standar sehingga layak digunakan. 

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved