Berita Palembang

Kasi Pidum Kejari Palembang Mengaku Punya Waktu 3 Hari Teliti Berkas 5 Komisioner KPU Kota Palembang

Kejari Palembang Mengaku Punya Waktu 3 Hari Meneliti Berkas 5 Komisioner KPU Kota Palembang

Kasi Pidum Kejari Palembang Mengaku Punya Waktu 3 Hari Teliti Berkas 5 Komisioner KPU Kota Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kasih Pidum, Yuliati Ningsih didampingi Jaksa penyidik, Ursula Dewi 

Kejari Palembang Mengaku Punya Waktu 3 Hari Meneliti Berkas 5 Komisioner KPU Kota Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasi Pidum Kejari Palembang, Yuliati Ninggsih, membenarkan mendapat pelimpahan berkas 5 Komisioner KPU Kota Palembang dalam kasus dugaan tindak Pidana Pemilu dari Sat Reskrim Polresta Palembang ke Kejari Palembang, Rabu (19/6/2019).

Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Penyidik Sentra Gakkumdu, Iptu Hamsal, yang juga merupakan Kanit Pidkor (Pidana Korupsi) Polresta Palembang.

Yuliati yang didampingi jaksa penyidik, Ursula Dewi, mengatakan, benar Kejaksaan Negeri Palembang hari ini menerima pelimpahan tahap 1 dari penyelidikan Sat reskrim Polresta Palembang.

"Untuk selanjutnya prosesnya KUHAP dan BAP juga di dalam undang-undang pemilu dan kita memiliki waktu selama 3 hari untuk melakukan penelitian berkas perkara," ungkap Yuliati ketika ditemui di Kejari Palembang.

Lima Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka, Berikut Penjelasan Persoalan Terkait Penyidikan Polisi

Kami Siap Buka-bukaan; Lima Komisioner Palembang Terbang ke Jakarta, Berharap Kasus tak Berlanjut

Ketua Bawaslu dan KPPS 41-42 di Minta Keterangan, Terkait 5 Komisioner ditetapkan Sebagi Tersangka

BREAKING NEWS: Berkas Dugaan Tindak Pidana Pemilu 5 Komisioner KPU Palembang Dilimpahkan ke Kejari

Kronologi Penetapan Tersangka 5 Komisioner KPU Kota Palembang oleh Polresta Palembang

Dikatakan Yuliati, pihaknya juga akan mengambil sikap apakah berkas perkara itu lengkap P21 ataukah berkas perkara itu harus dikembalikan karena masih ada yang kurang dan perlu dilengkapi lagi.

"Untuk berkas yang diserahkan hanya satu berkas, berkas perkara atas nama IF dan kawan-kawan dimana diketahui ketua KPU Kota Palembang," tutupnya.

Berkas atas tindak pidana Pemilu yang menetapkan 5 Komisioner KPU Kota Palembang, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 11.00, dilimpahkan oleh Sat Reskrim Polresta Palembang ke Kejari Palembang.

Pantauan Sripoku.com di Kejari Palembang, terlihat kanit pidkor (Pidana Korupsi) Polresta Palembang, Iptu Hamsal langsung menyerahkan berkas tindak pidana pemilu 5 Komisioner KPU Kota Palembang diserahkan langsung ke Ursula Dewi, Jaksa penyidik.

"Benar hari kita lakukan pelimpahan berkas tindak pidana dugaan 5 komisioner KPU kota Palembang," ungkap Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Knit Pidkor Iptu Hamsal, Ketika ditemui di kejari Palembang.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved