Lapor Mang Sripo

Karena Rusaknya Jembatan Pematang Panggang, Jalur Mana yang Bisa Dilintasi?

karena rusaknya Jembatan Pematang Panggang, mohon informasi mengenai jalur mana yang bisa dilintasi untuk kami berkendara.

Karena Rusaknya Jembatan Pematang Panggang, Jalur Mana yang Bisa Dilintasi?
Sriwijaya Post edisi cetak
Jalur Mana yang Bisa Dilintasi? 

SRIPOKU.COM - Untuk instansi terkait, karena rusaknya Jembatan Pematang Panggang, mohon informasi mengenai jalur mana yang bisa dilintasi untuk kami berkendara.

Soalnya, jika kami hendak bepergian ke Lampung, selalu menggunakan jembatan tersebut. Karena kerusakan ini, kabarnya sekarang sedang ditutup.

Maka dari itu, kami butuh informasi mengenai kawasan yang dijadikan jalur alternatif. Terus juga, kapan sekiranya jembatan tersebut bisa dibuka kembali? Terima kasih.
081278779xx

Tol Palembang-Lampung akan Dibuka Jika Terjadi Macet Saat Perbaikan Jembatan Pematang Panggang

Pasca Amblasnya Jembatan Pematang Panggang , Lintas Timur Ditutup Sementara Untuk Angkutan Barang

Jawaban
Pasca adanya kerusakan yang terjadi pada Jembatan Pematang Panggang, Minggu (16/5) malam, kendaraan yang melintasi kawasan tersebut dialihkan melewati Jalan Lintas Tengah (Jalinteng). Kita masih melakukan koordinasi ke sejumlah pihak terkait seperti kepolisian untuk mempersiapkan jalur alternatif bagi kendaraan yang akan melintas dari Palembang menuju Lampung dan sebaliknya.

Kondisi Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Lampung
Kondisi Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Lampung (SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH, HANDOUT)

Saya masih siapkan surat edarannya jalur mana saja sebagai alternatifnya sekarang sedang dikonsep. Kita memastikan arus lalu lintas saat ini sudah terurai kembali. Pengendara pun diharapkan melintas di Jalinteng mulai dari Prabumulih hingga Muaraenim karena jembatan memang sama sekali tak dapat dilalui kendaraan. (cr26)

Nelson Firdaus
Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan

Kita telah melakukan pengalihan arus bagi kendaraan yang melewati Jalintim itu. Sebab meskipun Jembatan penghubung Sumsel-Lampung itu berada di bawah kewenangan Provinsi Lampung, namun wilayah Sumsel juga memiliki imbas. Dua Polres, yakni Polres Ogan Ilir dan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) kita libatkan.

Personel yang kita kerahkan sebanyak 30 orang. Kita telah memberikan rambu atau tanda kepada pengendara yang keluar di gerbang Indralaya dari Jalan Tol Palindra. Dimana untuk yang ingin ke Provinsi Lampung, harus melewati Prabumulih - Muaraenim - Baturaja, alias Jalur Lintas Tengah (Jalinteng). Kalau mau ke Kayuagung, silahkan.

Tapi kalau ke Provinsi Lampung dari Kabuaten OKI atau Kayuagung, silahkan lewat Jalinteng. Kita juga sudah berkoordinasi dengan beberapa elemen terkait, seperti Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN,red) untuk mengevakuasi serta memperbaiki jembatan yang jebol itu. Diperkirakan, butuh waktu sedikitnya dua pekan untuk memperbaiki jembatan tersebut. Artinya selama 2 minggu ga bisa dilewati. Kita arahkan ke Jalinteng. (mg5)

Kombes Pol Dwi Asmoro
Dirlantas Polda Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved