Jumlah Soal Ditambah; Tes CPNS Oktober Mendatang, Kouta 254 Ribu

Pendaftaran CPNS 2019 dikabarkan akan dibuka pada Oktober 2019 mendatang. Formasi tenaga yang dibutuhkan mencapai 254 ribu calon Aparatur Sipil Negar

Jumlah Soal Ditambah; Tes CPNS Oktober Mendatang, Kouta 254 Ribu
SRIPOKU.COM/Odi Aria Saputra
Ilustrasi - Ratusan peserta saat mengikuti tes SKD instansi Kemenkumham di Dining Hall Jakabaring Palembang beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pendaftaran CPNS 2019 dikabarkan akan dibuka pada Oktober 2019 mendatang.

Formasi tenaga yang dibutuhkan mencapai 254 ribu calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk formasi dan jumlah penerimaan diusulkan dari daerah masing-masing.

Segera Diumumkan Jadwal dan Proses Penerimaan CPNS 2019

Update CPNS 2019, Ada 254.173 Formasi yang Dibutuhkan, Berikut Lowongan di Pusat dan Daerah

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat ditemui di kantor regional 7 BKN Palembang saat sedang menghadiri rapat kerja mengatakan semua kebutuhan berdasarkan usulan dari daerah.

"Diajukan dulu ke Kemenpan terus dianalisis lantas ada pertimbangan baru di bentuk ke formasi dimasing-masing instansi," ungkapnya. Selasa (18/6/19).

"Kalau untuk berapa jumlah dan formasi itu tadi ada usulan dari daerah masing-masing, jadi data baru kita singkronkan berapa kebutuhan dan apa saja," tambahnya.

Lanjutnya karena jumlah ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah untuk membayar gajinya.

"Misalnya daerah punya uang untuk 50 pegawai, ya kita lihat apakah betul 50 jangan-jangan yang 20 gak perlu nah yang seperti itu kita analisis," katanya.

Untuk mekanisme penerimaan akan tetap sama, Lanjut Bima bahkan melanjutkan yang kemarin kalau tahun lalu yang kosong 100 sudah terima 80 maka di formasi tersebut yanh butuhbjumlah sisa itu.

Kata Bima, kesulitan soal sama saja, tapi buat soal-soal baru agar bank data soal lebih besar dari sebelumnya.

"Ada soal baru, menambah bank data lebih besar, kalau besar kemungkinan soal yang terulang itu kecil, jadi semua orang mendapatkan soal yang berbeda-beda," katanya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved